KTP Ganda

KTP nasional

hmm lagi bingung neh. Nulis ini sambil mandangin KTP baru dengan data 100% data saya yang barusan dikasih oleh ayah saya.

Saya tanya darimana KTP itu? katanya dari kecamatan. Dapet dari saudara saya yang bekerja di kelurahan, ayah saya pun mengambil KTP yang ditunjukan. Masalahnya adalah, KTP asli saya ada di rumah, dalam posisi masih berlaku karena memang baru diperpanjang tahun2 lalu. Dan masalah besaranya lagi adalah, KTP yang saya pegang sekarang adalah KTP dengan data saya tapi menggunakan foto orang lain.

Hm..sedikit bingung jadinya. Ini kelalaian petugas apa memang sengaja? saya masih harus mencari tau duduk perkaranya. Apa ada orang yang memang perpanjang KTP dan salah data jadi data saya apa bagaimana. Tapi bagaimana bisa jadi pake data saya? bukannya setiap perpanjangan KTP lama biasanya menyertakan KTP lama atau serahin biodata?

Walau sedikit agak bingung, ayah saya meminta KTP itu dan dia serahkan kepada saya serta menanyakan dimana keberadaan KTP saya (ada di tas). Hal ini tentu saja untuk menghindari kejadian yang tidak – tidak. misalnya saja aksi kriminal dan penipuan yang bisa menggunakan KTP ini. Sukur2 hanya salah data , karena kalo ini yang kejadian sang pemilik foto jelas akan protes.

Ah…ada2 aja ini kejadian. Seharusnya petugas kecamatan juga cermat lah. apalagi KTP saya kan KTP nasional. dimana memang hanya bisa satu. Bahkan mungkin kalo saya memiliki KTP ganda saya bisa dikenai tuntutan. Bagaimana ini, seharusnya penerbitan KTP tidak bisa sembarangan dan harus cermat.

3 thoughts on “KTP Ganda

Leave a Reply

