Passion : Find and live it

passion

Passion is what you enjoy the most. Something that motivate you to get up in the morning (Rene Suhardono)

Beberapa hari lalu baru saja saya memposting di blog bunker rahasia saya betapa saya kehilangan gairah untuk bangun pagi. Sesedikit apapun saya tidur, saya selalu mampu bangun pagi. Namun ada suatu kejadian belakangan ini yang meluluhlantakan gairah bangun pagi.

Ini keadaan yang menjengkelkan. Bayangkan, bangun sejak mula adzan subuh belum berkumandang lalu kembali tenggelam ke gulungan selimut hingga matahari terasa amat agresif menerobos kisi – kisi jendela kamar. Saya masih terbaring disana, merapatkan kedua mata dan dengan perasaan yang hampa. Merasa buruk dan sibuk mencari alasan besar untuk bangun pagi itu. Sangat tidak sehat.

Saya termasuk orang yang mudah sadar ketika sesuatu berjalan keliru dan saya tipikal orang yang mencoba solusi demi solusi agar ketidaknyamanan itu hilang. Sungguh tidak menyenangkan moment2 pagi saya 2 pekan ini. kacau dengan suasana buruk dan rambut berantakan menantang siang.

Saya sedang dilanda kesedihan yang membuat saya shock, terasa sekali saya menjadi gamang dan sedikit kehilangan keyakinan dan gairah. Dan saya berusaha kembali menemukan kembali semangat hari – hari saya.

Malam tadi ketika online, saya melihat di deretan timeline saya Ollie salsabeela salah seorang yang saya follow me-retweet tentang ebook mengenai passion yang ditulis oleh Ilman Akbar.

Saya pun melihat ebook macam apa yang ternyata bisa saya download gratis itu. Ebook ini bicara tentang passion. Diawali dengan beragam orang mendefinisikan apa itu passion, saya terperangkap dalam kalimat yang saya kutip di awal posting ini. Passion, lose my passion mungkin yang sedang saya alami hingga pagi dalam 2 pekan ini terasa kacau. Saya kehilangan atau suatu hal yang mengganggu saya mungkin menghalangi kesadaran saya tentang passion.

Saya pun mulai membacanya, ada 10 langkah menemukan passion disana. Dan mungkin saya akan mencobanya satu2 hingga pagi dan hari saya kembali bergeliat. Beruntunglah ke-43 halaman dalam ebook itu bukan merupakan deretan paragraf padat berisi banyak teori dan retorika belaka. Hingga tidak sulit untuk mencernanya dalam sekejap. Terasa teknis dan to the point.

Gak ada salahnya mencoba, saya akan mencoba semua langkah yang dianjurkan. Hingga saya menemukan passion saya sesungguhnya, atau mungkin kembali menemukan passion saya yang hilang.

Buat kamu yang merasa jenuh dalam keseharian, merasa belum bahagia dan puas akan apa yang kamu lakukanm mungkin kamu perlu membaca ebook ini dan mulai mencari passion kamu.

Dulu saya pernah merasakan kegamangan luar biasa. Kejenuhan yang membabi buta. Hati kosong dan hampa. Saya ingat, masa krisis saya itu terobati dengan mengikuti saran buku yang saya baca. Berpikirlah sederhana, Lakukanlah dan nikmati hal – hal kecil yang biasanya tidak begitu saya perhatikan. Ternyata saya mampu melewatinya. hal – hal sederhana tadi, kesenangan2 kecil tadi kembali membawa saya kepada tujuan dan gairah saya dengan menjadi kesenangan2 yang saling berkaitan dan menggunung.

Saya meninggalkan fikiran2 rumit dan menikmati setiap kegiatan saya sesederhana apapun itu. tak terasa, saya mengalami krisis itu lagi.

Mari, kita mulai mencari passion hidup kita. Mengembalikan hari2 ke suasana penuh semangat dan gairah. dimulai dengan renungan kecil sebelum tidur dimalam ini.

Mau baca ebook itu? berkunjunglah ke

passion: find and live it! (free e-book)

8 thoughts on “Passion : Find and live it

  1. saya selalu tertarik sama misteri jiwa manusia…. makanya saya baca2 buku psikologi…. dan mungkin itu passion saya….. Buku motivasi pertama yg saya beli dan baca adalah buku “Pemulihan Jiwa”, sebuah buku yg mengentaskan sy dari masa depresi dulu…..

Leave a Reply

