Pelupa jadi serba ketinggalan

pelupa

Pergi dalam waktu – waktu yang mendesak bisa jadi adalah kebiasaan saya belakangan ini. alhasil keadaan terburu – buru ketika pergi membuat saya kerap meninggalkan barang yang saya perlukan.

kali ini terjadi hingga di 3 hari berturut – turut.

Di hari pertama saya lupa tidak membawa jaket saya yang berpenutup kepala. Sedangkan sore hari pada minggu ini sudah dipastikan akan hujan.

Alat pelindung hujan yang saya bawa hanya payung putih saya yang baru di beli beberapa waktu lalu. Mengapa saya harus bawa jaket dan itu penting? karena dikala saya pulang malam saya memilih untuk menggunakan ojek dari jalan besar agar segera tiba di rumah tanpa perlu berjalan kaki dan memutar jalan. Apa gunanya payung ketika di atas ojek? nah saat itulah saya membutuhkan jaket berpenutup kepala. Jaket tebal yang cukup menutupi tubuh saya dari angin malam, atau sedikit menghambat air hujan menyentuh kulit ataupun membasahi kepala.

Hari itu saya lupa, sedangkan hujan amat deras. Barang bawaan saya pun tak kalah banyaknya. hanya pasrah ketika pulang dalam kondisi kuyup. jadi payung dan jaket bukan barang yang bersifat substitusif satu sama lain, melainkan saling berkomplement.

Di hari selanjutnya saya terus mengingat – ingat agar hari itu saya tidak lupa membawa jaket mengantisipasi hujan malam. Namun saya terburu – buru pergi ketika sehabis mandi teman saya yang menjemput sudah tiba di depan. Apa saya ketinggalan jaket? TIDAK, SAYA KETINGGALAN PAYUNG. hihihi. duh pusing deh. Dan benar saja malam hari saya pulang kembali hujan. Namun jaket sedikit menjaga saya dan hujan pun tidak terlalu deras.

Hari ini, tadi ketika saya kembali pergi dan mengingat untuk membawa payung dan jaket agar tidak mengulangi kejadian 2 hari sebelumnya. Dan tebaklah, hari ini saya ketinggalan DOMPET dan segala isinya😦

Uang cash yang mau saya gunakan untuk membeli buah dan beberapa makanan karena esok saya dan keluarga akan ke luar kota. kartu ATM yang saya butuhkan dimana sepulang saya mengajar saya perlu mengambil beberapa lembar uang untuk melengkapi isi dompet saya. Fiuh, batal semuanya.

Di angkutan umum saya merogoh – rogoh mencari uang kecil yang mungkin tercecer. Sedikit pesimis mengingat saya yang terbiasa menyimpan uang secara berantakan baru2 ini saja merapihkan uang karena saya membeli dompet baru. Pastinya semua uang cash yang saya punya tersusun sudah disana secara rapi. huft..

Tapi saya berhasil menemukan uang sebesar 11ribu rupiah. selembar sepuluh ribuan yang saya ingat kemaren malam saya lempar ke dalam tas karena malas memasukan ke dalam dompet dan selembar uang 1000 rupiah yang entah sejak kapan berada disana.

selamatlah saya. Uang sejumlah itu cukuplah untuk menjamin saya kembali ke rumah. Namun saya tidak bisa melakukan hal lainnya. hiks…

mengapa dompet bisa keluar dari tas? rupanya karena tadi pagi saya pergi membayar laundry bed cover saya dan membawa dompet. sok pede banget ada di tas, karena saya tidak sering mengeluarkan barang2 penting dari tas setiba pulang di rumah. Bahkan hand lotion pun ada disana.

Bener – bener deh sampe 3 hari berturut – turut tanpa jeda saya mengalami kasus ketinggalan barang. Mungkin esok hari saya harus lebih bersiap kembali ketika saya harus pergi keluar rumah.

3 hari ini, menjadi pengingat saya betapa terkadang saya menjadi amat sembrono. Masih untung tertinggal di rumah..semoga tidak pernah tertinggal di tempat lain, amin.

4 thoughts on “Pelupa jadi serba ketinggalan

  1. Apakah suasana hati anda sedang tidak bergairah????
    Apakah stress di pekerjaan????
    Apakah bingung memeikirkan banyak baju/celana yg sudah tidak muat lagi??? :p

    Katakanlah benky apakah yg menyebabakan dikau melewatkan & tdk merekam semua informasi2 yang lewat di depan mata di dalam ingatanmu???

    Atau…. anda kekurangan wisata kuliner & berhepi-hepi ria….sehingga anda kekurangan nutrisi yg dibutuhkan oleh otak….seperti ada pepetah benky mensana in corpore sano…Kalau badan sehat, maka semangat hidup juga besar dan daya ingat/intelegensia pun tinggi….

    soooo…Lets make happiness with wiskul, hahahihi & rumpies…….^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s