Namaku Dina Mardiana,S.Pi

gelar sarjana

Nama asli saya adalah Dina Mardiana tapi nama saya sekarang adalah Dina Mardiana, S.Pi . huhuhu

Ini berawal dari ketika saya harus memperpanjang Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang saya punya sesaat setelah saya lulus kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB). Alih – alih mau melengkapkan petugas yang saya mintai tolong untuk menyelesaikan KTP saya ke kelurahan menambahkan gelar saya setelah bertanya ke orang rumah. Apa lacur ketika KTP itu berada di tangan saya saya melihar gelar S.Pi saya menari – nari di belakang nama saya yang sederhana itu.

Mau protes gimana, saya fikir tidak apa2 lah. Toh memang betul itu gelar sarjana saya yang saya dapatkan dengan benar2 kuliah di salah satu perguruang tinggi. Namun ternyata gelar itu terpaksa melanglang buana ke urusan yang lain.

Ketika itu saya harus membuka rekenin bank kembali di salah satu bank swasta besar di negeri ini. Tentu KTP sudah menjadi syarat utama pembukaan rekening itu. Alhasil nama yang tertera pada buku tabungan adalah Dina Mardiana, S.Pi. Begitu pula ketika saya harus membuka tabungan di bank lain. Lagi – lagi si gelar harus tetap saya cantumkan, karena urusan – urusan administrasi tersebut kerap menuntut penggunaan data sesuai kartu penduduk.

Padahal tidak ingin seperti ini. berharap bisa menggunakan gelar hanya pada aktivitas akademik saja, namun apa daya? lama kian lama nama bergelar ini jadi bagai ikatan rantai panjang. Cek saja nama Dina Mardiana di database konsumen salah satu pusat elektronik di mall kota saya. Nama saya yang amat pasaran ini pun kembali mendesak saya menambahkan gelar agar memiliki ciri lain dari nama2 yang serupa dan banyak itu.

Kesalahan penulisan di awal yang tidak segera saya tindak lanjuti membuat nama saya sekarang rasanya jadi paten, nama saya adalah Dina Mardiana, S.Pi

4 thoughts on “Namaku Dina Mardiana,S.Pi

    • hehehe serius..tapi mari kita seuri weh…jadi kalo ada yang tanya:

      si dina? dina mana? itu tuh yang dina S.Pi🙂

Leave a Reply

