Mengisi Batre Ponsel

mengisi batre

Jika aktivitas kita menggunakan alat komunikasi cukup tinggi maka akan sadar betapa bukan hanya mengisi pulsa aja yang penting namun batre telepon genggam bisa jadi hal penting lainnya.

Seperti kita ketahui penggunaan telepon genggam belakangan ini tidak lagi hanya sebatas menjadi alat untuk berkomunikasi melalui panggilan telepon atau pengiriman sebuah pesan singkat. Boomingnya tingkat penggunaan situs jejaring sosial ataupun kebutuhan online lainnya mendorong para pengguna ponsel mulai meluaskan manfaat ponselnya sebagai media online yang memungkinkan pengguna terkoneksi pada internet dimana pun berada.

Semakin banyak kegiatan yang dilakukan, maka semakin besar kemungkinan ponsel digunakan. Dalam kondisi seperti ini pemakaian batre telepon sangat terasa peningkatannya. Ini saya alami sendiri. Jika dahulu batre ponsel bisa saya isi beberapa waktu sekali maka akibat dari tingginya waktu penggunaan ponsel membuat saya harus lebih sering mengisi batre ponsel. Dan terkadang batre habis ketika saya sedang berada di luar.

Pernah saya mengutarakan pikiran saya ke seorang teman :

pulsa hp bisa gue beli dimana pun. tapi cari colokan listrik buat ngisi batre ponsel ternyata gak semudah beli pulsa

saya sering harus mengisi batre ponsel di luar rumah. Ketika berada di rumah seorang teman pasti saya akan meminta izin untuk ikut menggunakan listriknya. Jika sedang berada di tempat kerja maka saya pun tidak kesulitan untuk mencari sumber listrik.

Beruntung zaman kebutuhan online yang sangat tinggi ini membuat banyak tempat makan semacam restoran, kedai kopi dan teh atau foodcourt menyediakan area hotspot sekaligus colokan sumber listrinya. Saya sering menggunakan fasilitas colokan listrik di tempat – tempat tersebut. Tentu saja dengan meminta izin terlebih dahulu.

Mengapa saya harus meminta izin? karena beberapa waktu lalu ada kasus palaporan pencurian listrik oleh seseorang di suatu lobi apartemen yang berita terbarunya orang tersebut di tuntut hampir 1 tahun oleh jaksa penuntut. Padahal pembelaan terdakwa ia hanya menggunakan listrik lobi untuk mengisi batre ponselnya.

Kasus yang walaupun saya menganggapnya berlebihan ini tetap saja mengingatkan saya untuk tetap berhati – hati ketika perlu menggunakan fasilitas listrik di tempat umum. Karena persepsi seseorang mengenai hal ini mungkin saja berbeda.

Di salon, di restoran, di cafe saya selalu memastikan bertanya sebelum menggunakan. Selalu teringat kasus ini. Bahkan terkadang saya akan bertanya apa saya bisa ikut mengisi batre ponsel saya ketika saya memasuki tempat makan. jika tidak? kita pergi saja mencari tempat makan lain yang menyediakannya. beres kan?

Sungguh sayang ya, miris sekali. Bagaimana mungkin mengambilan listrik yang tidak seberapa (walau baiklah tetap dikategorikan sebagai pencurian) harus dituntuh hingga tahunan. Lepas dari kesalahan si pemakai, apakah pihak yang dirugikan kehilangan solusi bijak lainnya? Jika tidak berkenan listriknya terpakai tegur saja lalu hitung kerugian yang telah diterima dan suruh aja membayar. Memusyawarahkannya dengan pihak ketiga sebagai penengah seharusnya bisa dilakukan. Sehingga tidak terasa riweuh sekitar ini apapun bisa menjadi kasus.

Ya tapikan itu mungkin pikiran saya aja, belum tentu menjadi fikiran orang lain. Bisa saya jadikan pengingat agar lebih hati – hati ketika memanfaatkan listrik tempat umum untuk mengisi batre ponsel saya.

ah, gak asik dong kalo tempat makan sekarang ini kalo gk punya fasilitas colok mencolok listrik. seandainya memang tidak diperkenankan gratis, kenakan tarif aja. Masukan saja ke dalam bill ketika membayar. mudah kan?

Semoga kasus penggunaan listrik yang dituntut hukuman penjara itu pun bisa diselesaikan dengan baik. kenapa gak sibuk menangkap para koruptor yang jelas2 kerugian negara besar.

tulisan ini syaa persembahkan untuk 2 buah charger yang selalu ada di dalam tas saya kemanapun saya berada🙂

**gambar saya pinjam dari http://syaifuddin.wordpress.com/2009/10/09/perlukah-kita-minta-kompensasi-pln/

One thought on “Mengisi Batre Ponsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s