Malasnya Menyampul Buku

nyampulin buku

ho ho, ini tumpukan buku yang harus saya sampul plastik agar lebih awet sedikit jika dibandingkan dengan tidak di sampul. Setelah kehilangan banyak buku beserta lemari raknya akibat rayap tahun2 lalu, sepertinya saya kudu lebih sayang buku yang saya miliki dengan merawat, menjaga dan membersihkannya.

Sampul plastik sudah saya beli dari kapan tau, segulung plastik yang sudah berukuran kecil. Tonggal tarik dan sampul. alat perekatnya pun sudah. Gunting pun ada.

Namun entah kenapa malas sekali mengerjakannya. Saya jadi  rindu penjual buku yang mangkal di pintu masuk kampus IPB di pertigaan tembok berlin antara jalan Bara dan jalan Bateng di kawasan padat kost mahasiswa IPB.

Dulu saat saya membeli buku disana maka buku saya yang saya beli dari toko buku pun akan saya sodorkan untuk disampul oleh si pedagang. Dia tidak memungut biaya yang mahal untuk jasa menyampulnya kepada mahasiswi malas kayak saya ini. Cukup seribu rupiah kalo tidak salah ingat.

Huhuhu, lalu ini siapa yang akan mengerjakannya? Mana belum punya lemari yang layak untuk menyimpannya secara aman. Debu – debu itu menempel di kertas2 putih kesayangan. Butuh disiplin tinggi untuk membersihkannya secara berkala.

huhuhu..saya hanya butuh semangat di awal. Karena jika sudah satu dua buku saya sampul, ketika saya mulai asik menyampul saya akan melanjutkannya hingga selesai.

aaaagh..jika malas maka buku – buku pun akan cepat rusak dan kotor Dina Mardiana *_*

2 thoughts on “Malasnya Menyampul Buku

  1. Sy sediakan jasa menyampul buku mbak… Lokasi Jakarta, Harga mulai dr 1500, tergantung besar kecil bukunya… Kalau berminat SMS 021 9299 0821 yah… >.o

    Kalau > 100 buku gratis antar jemput JAKARTA

    Thx

Leave a Reply

