racauan si kurang tidur

kurang tidur

Hey, lama rasanya saya gk ngaku dalam kondisi kurang tidur. Belakangan emang rada menurun ini kemampuan tidur paginya. Paling kuat juga jam 12 malem udah tepar. Deket2 ke liburan paling ampe jam 1 atau jam setengah 2 malem.

Dulu, belajar saat SMA (sungguh, walaupun hasilnya her saya pun belajar) saya bisa belajar hingga jam 1. Ketika di kuliah saya bisa belajar hingga jam 4 pagi. lalu jam 6 meluncur ke kampus hingga sore hari. Saat lulus, khususnya ketika keranjingan drama korea bahkan saya pernah tidak tidur sama sekali. menonton DVD mulai dari jam 10 malam hingga pukul setengah 12 siang (istirahat hanya sholat subuh). Tapi belakangan ini gk tahan lagi tuh  gitu – gituan.

Bener kata bung Roma Irama, jangan begadang kalo memang gk ada artinya. hihi. Tapi dulu ketika kuliah, karena saya salah satu penganut mahasiswi “sistem kebut semalem” (belajar hanya 1 malam sebelum ujian untuk seluruh bahan) saya pun ikut2an begadang. Temen butuh 4 gelas kopi untuk bertahan hingga pagi, saya yang gak suka kopi akhirnya ikut mencoba juga namun cukuplah kopi mix aja.

Lama gk begadang sejak saya merasa tidak tertarik lagi dengan promosi gratis beberapa operator seluler yang gratisan setelah tengah malam. hahaha, dulu hanya demi freetalk saya akan tidur pagi hanya demi memanfaatkan promosi itu. Pernah satu malam ada 3 kawan yang membuat janji ingin ber-free talk dengan saya. Kesempatan pertama saya kasih kepada seseorang yang saat itu sedang “dekat”, kedua dan ketiga akan semampunya saja. ternyata temen saya si dini udah gk sabar telp sekitar jam 1 malam. Ini jawabannya saya :

huaaa din, lu telpnya jam 2an ya, gue ada janji ama orang jam sekarang..

huaha…bener aja, dini yang memilih mengobrol dengan temen yang lain sambil menunggu saya selesai saya telp juga tuh jam 2-an. sampe jam setengah 3. Lalu kami selesaikan obrolan kami, dan ketika saya berniat tidur berbunyi kembalilah telp genggam saya itu.

Mira : ” benk, udah udah gk ngobrol ama siapa2 kan?”

tanya Mira yang saya tau dia pun baru selesai mengobrol dengan kawan yang lain. maka kembali mengobrolah kami hingga adzan subuh berkumandang. haha…setelah sholat barulah kami tidur sejenak lalu pergi bekerja paginya >.<

Kemarin malam saya tidur hampir subuh, malam tahun baru. Seperti biasa walau kurang tidur, bangun pagi is bangun pagi. saya tetep bangun pagi dan beraktifitas seperti biasa. seakan bukan orang yang kurang tidur. Memang ketika kurang tidur tubuh saya akan meminta bayarannya malam keesokan harinya. pukul 8 malam pun udah melayang.

Begitu juga malam ini, dari pukul 8 setelah saya mandi tadi saya benar2 nguantuk dan lemes. Itu saya kenali sebagai tubuh yang minta ganti rugi untuk waktu tidur yang kurang. Saya pun rebahan sejenak di tempat tidur, mematikan komputer saya dan memilih sebuah buku yang sebenernya saya pun sudah tidak sanggup membacanya. Namun saya bertahan beberapa waktu karena menanti seseorang yang saya fikir akan kembali, tapi ternyata tidak.

Ada satu waktu tadi saya merasa tidak tahan untuk tetap terjaga, namun perut saya malah perih. Hm, sepertinya saya belum makan. Maka saya memutuskan membuat indomie rebus pedas karena saya tau saya kehabisan sate menu makan malam karena saya tadi cepat masuk kamar.

ya ampun, cabe dan merica malah membuat saya segar bugar hingga akhirnya munculah tulisan ini. Saya gk tau mau ngapain. ternyata fungsi kopi bisa kita gantikan juga dengan cabe dan merica ya?

kita nonton dvd aja kalo gitu (hm..membayangkan besok akan seperti apa mata saya yang sudah melingkar hitam ini) *eh besok saya gk akan kemana – mana, kan mau bersihin kamar mandi.

9 thoughts on “racauan si kurang tidur

  1. Gosh!
    Sampe jam 12 siang?
    Teu salah?
    Hahaha..belel tah mata..
    Gw paling skali2 ga tidur kalo ada tugas kuliah jg pas mau ujian..
    Oiah pas teteleponan hahaha.. Sampe pagi tuh jam 4an juga..sama jam 6 meluncur..
    Siang terkantuk2..

  2. Huahahaha
    pasien ngobrolnya banyak..

    Gw sih pake esia dulu rekor dr jam 8 malem sampe subuh..
    Huah..jaman ababil..(abg labil)
    mending tidur mun dipikir2 mah!
    Hehe

Leave a Reply

