Perempuan Lain – Novel karya Kristy Nelwan

perempuan lain

Maya, seorang wanita muda yang aktif dan lincah bekerja di salah satu event organizer bersama seorang sahabatnya bernama Olga. Maya amat terbuka dalam mengekspresikan apapun, hidup di keluarga yang cukup berpendidikan, membuat Maya menjadi pribadi yang memiliki pemikiran yang kuat. Salah satunya adalah pemikirannya mengenai perselingkuhan.

Pengalaman menemukan Fauzan kekasih sahabatnya Hesti, sedang berdua dengan selingkuhannya di sebuah restoran hanya beberapa minggu sebelum pernikahan dilaksanakan membuat Maya amat membenci apa yang disebut perselingkuhan, pelaku selingkuh juga selingkuhan. Kenyataan bahwa sahabatnya Hesti dengan sakit yang amat menghancurkan menyelesaikan pertunangan mereka membuat Maya yakin perselingkuhan adalah sesuatu yang amat salah untuk dilakukan. Fauzan, bahkan lelaki yang begitu sempurna dimata Hesti mampu melakukan hal tersebut.

Hingga suatu hari Maya menemukan cintanya, cinta pengganti dari cinta – cinta masa lalu yang telah ia tinggalkan. Lelaki itu menyeret seluruh pandangan Maya ke sumber pesonanya dari tempat ia menghabiskan makan siangnya. Uang sepuluh ribu lah jalan mereka berkenalan. Uang yang diperlukan Maya untuk menbayar makan siangnya yang tidak ada kembalian. Siang itu, lelaki penuh pesona yang Maya beri 100rb sebagai pengganti uang 10rb tadi duduk, di depan maya. Disebuah presentasi penting dari project yang dikepalai oleh Maya. Lelaki itu duduk disana, membuat semua urat kegugupan seorang wanita bernama Maya menegang, ialah Sandi sang General Manajer.

Maya dan Sandi selanjutnya menjalin cinta diantara Bandung dan Jakarta. Hari – hari dimana Sandi menjelma menjadi lelaki yang mengisi hari – hari Maya dengan sempurna. Penuh kejutan, segala ungkapan cinta yang membuat seorang Maya tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. kesempurnaan Sandi lenyap hingga suatu hari Maya dikejutkan oleh kenyataan bahwa Sandi adalah tunangan Riri, seseorang yang Maya kenal sebagai pegawai perusahaan dimana Sandi bekerja. Yup, Sandi menyembunyikan fakta ini dengan sengaja.

Maya hancur, seketika dunianya gelap. Beruntung Maya memeiliki sahabat – sahabat yang menguatkan dikala ia jatuh. Hingga pada suatu hari pada liburan Maya kembali bertemu Jo, sahabat lelaki yang pernah ia cintai dimasa lalu. Tawaran Jo untuk menjalani hubungan serius tidak mampu ditolak Maya. Pacar-nya Jo, itulah status selepas ia pulang liburan. Namun disaat yang bersamaan Maya kembali kepada Sandi. Sandi kurus, matanya berkaca – kaca, lelaki sempurna itu meneteskan air mata. Bagaimana mungkin Maya tidak mempercayai cinta sandi setelah yang ia saksikan malam itu. Sandi yang tampak menderita.

Sejak malam itu, Maya menjadi selingkuhan Sandi. Selingkuhan dari seseorang lelaki yang telah memiliki tunangan, sekaligus berselingkuh dari Jo. Maya menyadari itu, posisi yang entah bagaimana akan ia jelaskan jika seorang Hesti tau. Hesti, wanita sekaligus sahabatnya yang pernah terpuruk oleh sebuah perselingkuhan. Maya tak mampu menolak situasi ini. Ini gila, namun Maya mencintai lelaki itu. Maya adalah perempuan lain, seorang selingkuhan. Kenyataan yang melukai prinsip hidupnya sendiri.

Ketika tiba hari dimana pernikahan Sandi berlangsung, Maya berusaha hidup dengan tegar. Tanpa ia ketahui bahwa Sandi membatalkan pernikahannya. Hingga suatu malam ia melihat sandi, kembali menjadi Sandi yang tampak menderita. Apakah malam itu menjadi ending dari kisah cinta mereka? apakah Sandi yang telah meninggalkan tunangannya akan menjadi bahagai bahagia bersama Maya? Bagaimana Maya menghadapi orang – orang terdekatnya dengan statusnya yang selingkuhan lelaki lain? kebahagian apa yang akhirnya Maya dapatkan? sebaiknya baca sendiri novel ini.

Walau ada yang terasa mengganjal dari sisi cerita, namun novel ini tetap tidak kehilangan sisi menariknya untuk dijadikan bacaan pilihan. Membuka mata dan hati kita mengenai sudut pandang orang lain tentang hadirnya cinta dan perselingkuhan.

7 thoughts on “Perempuan Lain – Novel karya Kristy Nelwan

    • hahahahahaha…gue kira semalem si kang hevi meracau di YM. taunya ternyata dia copas komentar elu yg ini. gue bingung apa maksudnya lagi ngobrol ngomong gini??

      pasntes gue teu sadar..baru liat yg ini..hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s