Sayonara JK

solusi JK

solusi JK

Satu hari yang lalu, ternyata pekerjaan saya di kampus hari itu selesai pukul setengah satu siang. hm..ada janji beranjangsana dengan teman – teman ngajar di tempat les pukul 3 sore. nanggung kalo mau ke mall nunggu mereka selesai ngajar kelamaan. Jadi saya pun pulang untuk sekedar berganti alas kaki yang lebih nyaman dan menyimpan berkas – berkas ujian yang berat juga kalo di bawa – bawa main hingga malam. Gak lupa untuk mampir dulu ke rumah nenek, siapa tau ada kabar kabur yang belum di serap kuping.

Lagi duduk berleha – leha saya liat di meja ruang tamu nenek saya tergeletak buku tentang pak JK a.k.a Jusuf Kalla yang pada minggu ini resmi tidak lagi menjabat sebagai wakil presiden negara Indonesia. Hm, sempet saya tau milik siapa buku2 yang bertebaran di rumah itu. Pastilah punya ua saya yang saya tau beliau, istrinya, bahkan mama saya para pendukung dan pengagum JK. Buku itu pun tergeletak disana karena sedang di baca oleh mama saya.

Ah, JK dikala negara ini sibuk memberitakan pelantikan presiden dan wakli presiden yang baru keluarga saya malah lebih asik menonton tayangan – tayangan “perpisahan” JK. Mendengarkan apa rencananya ke depan, melihat ia bercengkrama dengan cucu – cucunya. senang karena JK menjadi Wakil presiden yang ketika lengsernya banyak sekali support dari pendukungnya. Sedih juga karena setidaknya 5 tahun ke depan kemunculan kiprahnya tidak akan sesering ketika masih menjabat. Tapi apa yang lebih menyenangkan dari melihat keseharian JK yang tampak santai??

Ah, Mr. JK memang agak sensasional setidaknya terjadi di lingkungan saya. Mungkin karena penampilannya yang gesit, inisiatif dan ceplas – ceplos juga berani tampil tampak apa adanya bikin ketika pemilu lalu saya dan kawan – kawan yang biasanya berbeda dalam pemilihan pemilu sebelumnya mendadak beranjak homogen. sama satu suara..JK sempat kami harapkan kembali maju bahkan menjadi presiden baru. Bahkan oleh kawan – kawan yang ketika pemilihan legislatif tampak abstain dalam pemilihan. Sayang terganjal juga oleh pasangan lain. Dan Pak JK pun kembali menjadi warga negara biasa,yang “bebas” tentunya. lepas dari tugas pemimpin negara.

Buku itu belum saya baca, semalem sih mama saya udah bilang :

baca deh tuh buku din…menarik

baiklah, kita liat kapan mama saya menamatkan kembali buku itu. antri aja deh bacanya gak usah beli, he4.

8 thoughts on “Sayonara JK

  1. Banyak buku JK yang menarik untuk di baca kayanya Ceu.
    Kmrn gw jalan2 k gramet, sempet liat2 buku-buku itu..tapi sayangnya belon ada satu pun yg gw beli..(belon gajian euy, hehehehe..)
    kalo lu udah kelar baca tu buku, kasi tau gw yaaa isinya menarik apa engga ^^,

    • lagi dibaca ten…baru 50%..hm…cukup ringan sih bukunnya. walau kadang substansi cerita cukup makro. tapi dijelaskan dengan ala mikro..jadi kita bisa menganalogikan alur ke kasus yang lebih kecil dan sederhana..

Leave a Reply

