Bogor Korean Culture Community (BKCC)

BKCC

BKCC

BKCC or Bogor Hansamo (Hanguk Saranghaneun Moim) is a community consist of many people who interest in Korean culture, movies, dramas, music, language, foods, etc. It is a cultural community for Indonesia people especially in Bogor, where they can share and learn everything related to Korea. This community was established at June 6th, 2008 at Bogor. Furthermore, we hope Hansamo can be the gate in making closer relationship between Indonesia and Korea.

Saya salah satu penyuka drama korea. Gak freak – freak amat sih..hanya cuma hampir 100 judul drama di rumah :p. hm, gak begitu ngikutin musik korea juga. Namun karena terlalu sering menonton rasanya terlalu familiar dengan suasana kota seoul sana. Saya suka dengan ost drama cuma segitu suka musik korea, juga suka ngehayal bisa mampir ke lokasi – lokasi nyuting drama tersebut. Duduk di kedai soju, bahkan berkeliling kota naik bis warna hijau dengan duduk di kursi terbelakang dengan membuka kaca jendela dan membiarkan angin mengoyang – goyangkan rambut di kala musim dingin. (he3..drama korea banget..). soalnya banyak banget adegan macam gini..

Bis dikorea

Bis dikorea

Nah, ternyata ada grup BKCC di facebook. Saya lupa kapan tepatnya saya bergabung dengan grup ini. Yang jelas 2 minggu saya mendapat publikasi dari creator grup ini melalui pesan inbox untuk menghadiri salah satu acara dari serangkaian pekan budaya korea. Melihat jadwalnya cocok saya menyatakan siap ikut.

Wah, jarang sekali neh saya bisa bepergian dengan teman – teman baru yang bahkan di FB pun kami tidak saling terhubung selain sesama anggota grup ini. Berbekal percaya perjalanan ini akan baik – baik saja karena ada salah satu kawan saya yang ikut sore itu, yaitu Ara Iraswara kawan SMA saya yang juga penyiar radio Pro 2 FM dengan salah satu acaranya yaitu pesona asia. Lagipula, ternyata sebagian yang akan ikut adalah yunior satu kampus..malah ada yang terpaut 8 tahun. haduh, berondong pisan.

Wah seru juga sih pas pergi. Walau rata – rata mereka pencinta super junior dan gak nyambung ama drama2..tapi kami cepet juga akrab menyesuaikan diri. paling senang adalah ada diantara mereka yang mampu berbicara bahasa korea. Jadi sesekali diperjalanan kami melempar guyonan dengan bahasa korea. Haha, jadi semangat pengen belajar bahasa korea dengan bantuan orang lain. selama ini kan bener2 sendirian liat2 di internet.

BKCC berencana juga akan mengadakan belajar bersama bahasa korea, tempatnya sepertinya tidak akan jauh – jauh dari areal bogor kota. ah, pastinya akan menyenangkan. Sayang pertemuan kemarin saya gk bisa menghadiri karena bentrok dengan jadwal mengajar.

Unni, Dongsaeng…nice to meet you. senang bisa berbagi kesukaan dan kecintaan terhadap hal – hal yang berbau korea. kamsahamnida…

9 thoughts on “Bogor Korean Culture Community (BKCC)

  1. 100 judul?
    *nyari-nyari Beethoven Virus, termasuk nggak di situ, lagi nyari sesama pecinta Kang Mae soalnya, wkwk!*

    • yup termasuk yg Bethoven Virus. tapi gk terlallu tersentuh ama film itu mbu.. cuma krn naksir pemain cewenya yg pertama kali main di drama The Legend bareng Bae Yong Jun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s