Bogor Hobi Hujan

jalan pajajaran, Bogor

jalan pajajaran, Bogor

Hari Rabu lalu, sore hari di kota Bogor waktu masih menunjukan pukul 5 sore. Langit yang pada jam segitu biasanya masih berwarna biru kekuningan tanda matahari akan tergelincir tapi sore itu langit amat gelap. Dari tempat mengajar saya lihat diluar tampak sudah seperti pukul 7 malam. Hayah, sudah dipastikan bahwa hujan akan turun amat deras. Betul saja, hujan turun dengan hebohnya dan angin teramat kencang. Gelapnya langit semakin membuat hujan tampak menyeramkan.

Duduk diruang pengajar, saya menghindari mengarah ke jendela. Tapi tetap saja dada berdegup kencang merasa tidak nyaman dengan hujan. Anehnya, semakin mendekati magrib langit justru lebih terang. Mungkin awan hitamnya sudah habis. Yang jelas ditengan hujan gerimis mendekati magrib tadi saya memutuskan pulang ke rumah, karena khawatir jika ditunda – tunda hujan deras kembali.

Diperjalanan pulang, saya lihat ada sebuah pohon yang tumbang melintasi jalan. Entah pohon apa yang jelas tidak cukup besar jika dibandingkan dengan pohon kenari. melintangi setengah jalan raya belum ada yang meminggirkan dan membuat jalanan tampak lebih macet. Ketika saya melintas untuk menyebrang jalan, kehadiran saya berbarengan dengan hadirnya mobil polisi patroli.

Untung sepertinya tidak mengenai siapa2 pohon tumbang tadi. Mengingat hujan tadi saya mendadak ingat kamar yang gentengnya sesekali pernah tergeser angin dikala hujan. duh, ngepel deh saya malam ini. Tapi ternyata tidak. Hujan angin tadi ternyata lokal..di rumah hujan angin geluduk tapi sepertinya tidak sebesar di tempat ngajar.

duuuuh, bogor hobi pisan ama hujan gaya beginian sih. paling serem kalo tiap sore udah hujan garang. mending hujan seharian tapi gk ada angin gk ada geluduk…

2 thoughts on “Bogor Hobi Hujan

Leave a Reply

