DIMANA MIE AYAM YANG ENAK DI BOGOR?

Mie ayam

Mie ayam

Slurp, mie ayam mana yang enak di Bogor? jelas saya gak tau semuanya..lagipula lidah saya permisif ama rasa makanan. Selama rasanya gak terlalu ekstrim pasti bilang enak. Beberapa waktu belakangan ini lagi rajin makan mie ayam. Sekalinya ngobrol dengan orang lain tentang mie ayam, biasanya langsung di coba biar gak penasaran. ayo kita list mie ayam yang saya ketahui, tolong tambahkan jika ada rekomendasi di tempat lain.

MIE AYAM JOJO (BEJO)

Mie ayam ini ada di sekitar stadion pajajaran. Bener – bener gak jauh dari GOR. tempatnya sederhana, pakai gerobak biasa dengan meja – meja dan kursi yang bersebelahan dengan penjual minuman seperti es kelapa. hm, enak kalo kata saya sih. Mungkin terbiasa dari kecil makan yang ini. Pangsitnya keringnya enak. duh, harganya berapa ya?? lupa, yang jelas kebeli lah..gk lebih dari 8.000. jangan lupa pake saos dan sambel. minta juga pake baso ya..eh ya, bagi2 rezeki..sekalian beli minum di mamang sebelahnya, es kelapa boleh teh botol boleh. slurrrp.

MIE AYAM HERMAN

Nama pemiliknya memang Herman, sama seperti si Jojo. posisinya ada di pinggiran pasar anyar, tepat pinggir bangunan plasa dewi sartika. Kalo mau dari abesin bisa menyusuri jalan mobil pinggiran jalur kereta api. Mie nya beda dari yang lain, khas rasanya. ayamnya juga gak tanggung – tanggung. Yang ajaib itu adalah pangsit basahnya, didalamnya ayam cingcang. duh, enak pisan. Harga ge lupa..saya gak terlal perhatiin harga selama itu masih bisa terbeli dengan uang pecahan kecil. mungkin 8000 ya, lupa.

Buat yang biasa makan rewel, pengen di tempat keren dan higienis..ya pilih tempat lain deh. maklum deket pasar, suasananya juga akan tampak lain. tempatnya juga alakadarnya. Tapi kalo udah kepincut rasanya,kayak saya..ah..i dont care. terlalu bersih juga bisa kurang imun nanti. lagian mereka juga bersih kok. dulu sempet ada cabangnya di air mancur, tapi sejak ada kecelakaan kendaraan yg dialami pemiliknya (adiknya) cabang ini sepertinya gk dilanjutkan.

MIE AYAM SELOT

Selot ada di pinggir SMAN 1 Bogor. Banyak banget pedagang makanan disana. Ada siomay, batagor, bakso, toge, pempek, dll. Tempatnya jelas rame. Dari anak sekolah hingga pekerja kantor2 sekitar. Mie ayam disini juga kalo kata lidah saya lumayan enak. jenis mie yang kecil mengkilat gitu deh..sayang pisan pangsit basahnya gak senendang rasa yang mie ayam herman. Gimana nyiasatinnya?? beli baso dari sebelah, basonya aja..campur deh tuh ama mie ayam. jangan lupa kasih saos dan sambel ya..slurp..kalo kepedesan minumnya 1 es jeruk 1 lagi teh botol..dijamin deh..kenyang ampe susah jalan. hahahaha *pengalaman.

MIE AYAM TAMAN KENCANA

Pedagang mie ayam ini ada di bawah pohon. pembelinya saya liat langganan semua. mie ayam ini yang rasanya mirip dengan mie ayam masa kecil. enak…!! tapi nu gelona teh basonya imut2 seukuran porsi si unyil kalo makan. tapi walau topping ayamnya juga alakadarnya, baso kecil..lidah kita akan konsen sama rasa mienya..ah, bae enak ini kata kita teh. sampe lupa ama basonya yg gak memuaskan. Dulu makan disini ngajak temen, tapi uring2an gk nyaman makan dipinggir jalan mana di bawah pohon (aiiih, saya mah gak masalah…). Sayang lokasinya gak strategis kalo dari pergerakan saya sehari – hari..jadi jarang juga makan disini. *ah, abis nulis ini mu nyoba kesana aaaah..

MIE AYAM BANTARJATI (belokan indraprasta deket indomart)

mie ayam bantarjari

mie ayam bantarjari

Mie ayam ini ada dipinggir jalan. Belokan angkot 08 yang mau ke indraprasta menuju warung jambu setelah dari pamikul. kata temen enak, ya saya coba jumat malem kemaren. lumayan sih..(mungkin lapar) cuma ini mie ayam paling banyak airnya yg pernah saya makan.Harganya cuma 5000. murah meriah. saya bungkus take home neh biar si mama nyoba..eh dia nilai biasa aja katanya. *saya mah percaya weh, soalnya mama saya cukup jago ngerasain makanan. biasa wae katanya..tp mangkok saya mah ludes mienya :p

MIE AYAM BTPN (jl. pajajaran)

mie ayam BTPN

mie ayam BTPN

Kata orang mie ayam ini enak. Saya malah belum pernah makan walau ngelewatin setiap hari. soalnya lokasinya bukan tempat saya turun naik angkot. Minggu kemarin, gara – gara pulang siang after ngajar saya turun deh disitu, makan mie ayam sendirian. ada 2 meja di sana. Yang jualan 1 orang dibantu 2 asisten. jiaaaah. enak rasanya, walau kata saya meuni kurang amay airnya alias kering pisan. Lagi duduk siap2 mau makan, mendadak di serbu..meja teh penuh ama yang mau makan mie ayam. dari cewe, cowo, ibu2, bapak2. Wah, mie ayam ini udah punya banyak pelanggan setia. pake pangsit yang rasanya lumayan (tetep pangsit herman no.1). Harganya 6000 pake pangsit. Nama mie ayamnya “Mie ayam ojo dumeh” (naon artinya ya??). ah, pokoknya enak weh yang disini..sok mangga cobaan sendiri.

MIA AYAM INDRAPRASTA (pas jalanan naik dari warung jambu)
Lagi – lagi kata temen disini enak juga. BUlan lalu, 3 hari sebelum lebaran sesaat setelah jalan ama temen dan lapar karena belum buka..saya nyobain ama temen. lumayan lah, bari aneh karena gak ada baso. tuh, gara2 disebelahnya ada yang jualan baso..he2. jadi kalo mau beli aja basonya juga. Harganya berapa ya?? lupa..saya mah punya kebiasaan gk jarang ngitung uang kembalian. 6000 gitu? ah lupa. tapi lumayan lah rasanya..

MIE AYAM BELAKANG ADA SWALAYAN (SMUN 3 BOGOR)

mie ayam ADA

mie ayam ADA

Halah, ngiler barusan pas liatnya. ini juga termasuk yang enak. lokasinya belakang ADA swalayan. bisa masuk ke parkiran bawah lalu keluar lewat belakang. nah pas pintu keluar deh. kalo muter bisa dari arah SMUN 3 bogor..itu looh deket tempat fulsal kick off. rasanya enak lah (walau kadang aneh kenapa gk pernah seenak waktu saya abis futsal tea?? jangan2 lagi lapar)..boleh lah dicoba. pas munggah puasa ini foto saya ambil. sengaja mampir takut kangen sebulan puasa gk makan mie ayam ini.

pasti banyak lagi yang enak atau bahkan lebih enak. nanti ah satu2 dicobain kalo ada kesempatan.

35 thoughts on “DIMANA MIE AYAM YANG ENAK DI BOGOR?

  1. Dari gw SD, gw sk ngemie ayam di samping SD Panaragan. Tempatnya sih “nggak” banget klo buat cw2 yg “too girly” soalnya pinggir kali.
    Tp jgn salah, gitu2 jg pernah didatengin artis. Sissy siapa tuh, gw lp. mie ayamnya jg ga spesial2 amat, ga ada telor, ga ada baso, ga ada pangsit, tapi ga tau yaaa, that’s one of my fav chicken noodles. Mgkn krn brsejarah kali yaa bwt gw… (mie ayam ini yg pernah bikin gw gendut). jadi… referensi aja benk, mie ayam yg “kata gue” enak…

  2. Pencinta mie ayam?
    Huff lengkap!
    Cing kirim ka bandung!
    Hihi..
    Cobaan mie janda na kang achoey, enak teu?
    Ah sayah mah nu green teu poreper.

  3. Cobain deh mi ayam Babang yang berlokasi di IPB Dermaga Bogor, ada mi ayam dengan tambahan Jamur, Ceker, pangsit rebus or Goreng, dan baso, rasa yang tiada duanya di kota Bogor dan dengan harga yang terjangkau oleh pelajar, ini patut di coba oleh Mi Ayamers Lovers…

  4. tepatnya di halaman parkir gedung Rektor IPB Andi Hakim Nasution, tempatnya nyaman dan luas, enak untuk ngobrol bersama teman2, Jam 10 s/d 13 saatnya ramai pengunjung, disarankan datang diluar jam tersebut

  5. maen k cianjur d, di foodcourt mayofield ad mie ayam enak banget, toping ayam and sausnya mantaafff.. 6rebu perak termasuk pangsit setoples!! namanya mie ayam mmm.. mmm.. lupa..! hehe..

  6. ngomong-ngomong mie gepeng sukabumi di depan MY siliwangi enak jg🙂 mantap! mie nya buat sendiri ada bakso gepeng nya pangsitnya juga beda rasanya sama mie yang laen. jadi pengen makan lagi :p
    tapi ati-ati ketuker mie ayamnya, bukan mie ayam jawa itu mah rasanya STD hehe

  7. sekarang di bogor ada mie ayam jofalau mei nya tanpa bahan pengawet dengan toping daging ayam tanpa kulit dan lemak rasanya sangat lezat harganya sangat murah rp 5000 per porsi . Walaupun hanya dijual di gerobak tapi gerobak dan makanannya sangat bersih pembelinya juga kebanyakan orang yang pakai mobil lokasinya di perumahan barananag siang indah dekat pos satpam telp 02512155244

  8. mie ayam jofalau memang sangat lezat beberapa hari yang lalu ada liputannya diharian warta kota , pmbelinya habis makan disitu lalu membungkus untuk makan lagi di rumah

  9. hai, nanya donk… Klo mie ayam herman sampe skrng msh ada disana? Posisi pastinya dimana yah? Di belakang ged sartika or sebelahnya? Thanks yah… Aku penggemar mie ayam ini sampe kemudian kehilangan jejaknya

    • Mie ayam herman di pasar anyar mbak. kan ada toserba ramayana di situ ya? Mie ayam herman ada di jalan sisinya ramayana (sebelah kanan kalo posisi kita menghadap ramayana).

      Di jalan itu umumnya dipenuhi ama penjual pisang. Masuk terus nanti di ujung sebelum belokan mie ayam herman ada kiosnya di sebelah kanan

  10. Di taman cimanggu ada mie ayam jamur.posisinya diseberang komplek bea dan cukai. Mienya dijamin enak deh. Cobain jg pangsit basah isi ayamnya, pasti ketagihan. Disitu ada juga pempek palembang. Pempeknya jg enak. Jd kalo deket sama taman cimanggu, harus cobain. Sayangnya tempatnya susah parkir, jd kalo bawa mobil bisa parkir di alfamart.

  11. Mie ayam paling enak itu Di bogor barat, cigudeg, pertama di goyang lidah, ke 2 d pinggiris setu cgudg, ke 3 d pangkalan ojg cgudeg, dan terakhir daerah sukajaya d pa uree , mie ayam nya terjangkau harganya hanya 8 ribuan and 5 ribuan

Leave a Reply

