Kebiasaan Hari raya

Penjual toge goreng

Penjual toge goreng

Pada setiap hari raya idul fitri, setiap saya dan keluarga besar selesai menziarahi makan keluarga – keluarga kami yang telah mendahului, kami bisa dipastikan mampir ke penjual toge goreng yang berada di areal pemakaman. Tidak direncanakan namun bisa dipastikan selalu seperti itu.

Toge goreng bukan toge yang digoreng kering. Namum toge yang sudah di rebus dicampur mie kuning dan dilumuri bumbu tauco dengan taburan tahu goreng. rasanya enak bagi yang suka, keluarga saya rata – rata suka dengan toge gorenga walau makannya satahun sekali. Pedagan toge goreng ini langganan kami. Di antara panas terik matahari dan lalu lalang penziarah kami selalu menyempatkan menikmati toge goreng dan tidak lupa membungkus pula untuk keluarga kami yang di rumah.

Buat yang suatu waktu sempat mengunjungi kota Bogor cobalah mencicipi rasa dari toge goreng kota bogor ini. Saya fikir rasanya cukup khas dan yummy. Tahun kemarin, tahun ini, dan juga mungkin tahun selanjutkan kami akan meneruskan kebiasaan kami sekeluarga besar untuk memakan toge goreng di area pemakaman ketika kami pergi berziarah.

Penjual Toge goreng,

Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin…sampe ketemu tahun depan