Uang Pecahan di Hari lebaran

pecahan 2000 baru

pecahan 2000 baru

Lebaran sebentar lagi, berpuasa dengan gembira…

satu baris lagu religi di atas mungkin cocok untuk theme song hari – hari ini. Hanya beberapa hari menjelang lebaran, kesibukan yang terkadang tidak jelas landasannya menambah hiruk pikuk Ramadhan ini. Eforia menghadapi hari raya amat terasa, semakin mendekati semakin terasa sebagian besar orang tampak sibuk.

Lebaran identik dengan bagi – bagi uang, mirip dengan bagi – bagi ang pao di hari imlek. Biasanya yang bisa dapet uang adalah anak – anak, remaja belia hingga para lajang terutama yang belum bekerja. wuih, udah 3 tahun kebelakang ini saya  di hapus dari daftar penerima uang lebaran. Mamang, bibi, nenek juga tante sudah menyatakan bahwa saya sudah tidak layak diberi uang lebaran.

Minggu ini beberapa kali saya menyatronin bank tempat saya menabung, kunjungan saya kesana awalnya untuk menabung, menyelamatkan uang yang mungkin saja bisa habis semua pada saat lebaran. Bank tampak antri, yang mengambil uang juga dengan yang menarik sekaligus menukar uang pecahan cukup banyak. lama juga saya berdiri hingga akhirnya tiba giliran saya bersua dengan miss teller.

Bagi – bagi uang saat lebaran biasanya menggunakan uang pecahan yang baru, yaitu uang pecahan yang masih bagus kondisinya. walau secara nominal tidak besar, jika uangnya tampak bagus maka nilainya bisa menjadi lebih tinggi. Nah, aktifitas penukaran uang ini juga yang terdengar ramai minggu ini. Di TV saya melihat berita antrian penukaran uang hingga berdesak – desakan, bank – bank menyatakan keterbatasan stok mereka, kami nasabahnya pun dibatasi.

Beruntung saya memiliki kenalan orang tua murid yang bekerja di salah satu bank swasta besar di jakarta. saya berhasil melakukan penukaran uang melalui ibu tersebut. masih ada lagi yang mau saya tukar, juga sebagian titipan saudara2 saya saya mencari kembali ke teman2 saya yang mungkin dapat membantu.

Pecahan uang 2000-an baru menjadi primadona pada lebaran kali ini. Walau nilainya kecil, berhubung uang tersebut amat baru dan peredarannya belum terlalu luas..maka tidak heran jika uang itu amat terbatas juga sulit untuk di dapatkan. untunglah saya mendapatkan dalam jumlah lumayan banyak dari seorang teman. Sehingga lumayan tentram hari ini.

ok, lebaran selamat datang..adik2 sepupuku…tunggulah jatah – jatah untuk kalian..:p

4 thoughts on “Uang Pecahan di Hari lebaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s