Ayam Bertelur

ayam kampung hitam

ayam kampung hitam

Satu minggu ini, ada kejadian lucu yang terjadi di rumah. Di pelataran teras rumah saya, ada sebuah meja dan 2 buah kursi yang tampak terduh karena di tutupi oleh beberapa pot besar tanaman bambu. Di atas meja tersebut kerap sekali ada sayuran2 hasil belanjaan ibu saya untuk memasak. Kejadian lucu tersebut adalah, datangnya seekor ayam hitam (ayam kampung) yang ternyata mencari tempat untuk bertelur. Untuk ayah dan ibu saya, rupanya kejadian tersebut menjadi hiburan apalagi ayam itu datang hingga beberapa kali, dengan total telur yang akhirnya terkumpul di rumah sebanyak 5 butir.

telur ayam kampung

telur ayam kampung

Ayam hitam tersebut adalah milik tetangga kami yang cukup akrab, mungkin karena sudah tidak terlalu di urusi akhirnya ia mencari tempat yang menurutnya nyaman untuk mengeluarkan telurnya. Hari pertama ayam itu bertelur, ayah dan ibu saya heboh menceritakan kejadian pagi tersebut. Ternyata ayam bertelur tidak semua ia tumpahkan, dari hari pertama ia bertelur ayam tersebut baru kembali ke rumah kami lusa..dan begitu seterusnya. Dan menunggu ayam tetangga menjadi aktifitas lucu di pagi hari di minggu ini.

Telur itu kini ada 5 butir, kemarin belum diberikan kepada pemiliknya. Ayah saya masih senang memamerkan telur2 itu yang berhasil ia tunggui saat keluarnya. ayah saya seperti orang norak ya belum pernah liat ayam bertelur. padahal saat saya kecil dulu, kami punya ayam di kandang yang lumayan banyak. Tapi saat sukacita itu selesai akhirnya hari ini telur – telur dilaporkan kepada pemiliknya, yaitu tetangga kami.

3 thoughts on “Ayam Bertelur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s