Panas bikin nafsu

segernyaaa @_@

segernyaaa @_@

Hari ini, juga beberapa hari kebelakang Bogor bener2 terasa panas luar biasa. Terasa jika saya keluar dari gedung tempat saya mengajar. Langit amat biru, matahari terasa amat terik. Pernah satu hari saya terpaksa menggunakan payung ketika keluar rumah, karena panasnya takut mengganggu puasa saya. Begitu juga dengan hari ini. Entah kenapa cuaca terasa begitu panas di siang hari dan amat lembab, lengket di malam hari. Tidak jarang saya harus mandi kesekian harinya saat malam tiba.

Hari ini selepas saya mengajar, saya telp seorang kawan untuk menemani saya menunggu waktu berbuka puasa di mall. Entah apa yang sebenarnya saya cari, yang jelas saya ingin santai – santai keliling mall sambil ngobrol2 ringan.

Rak demi rak di giant saya kelilingi, satu per satu saya memasukan barang yang saya tertarik beli ke keranjang. Terlihat amat mubazir memang jika mengingat bahwa saya sudah belanja bulanan dengan lengkap minggu sebelumnya.

Lucu sekali ketika saya tiba di kasir. Gak ada makanan yang saya beli di keranjang. Hampir semuanya adalah minuman – minuman segar dan bisa saya dinginkan. Niat awal hanya untuk saya minum dingin2 ketika buka puasa nanti..tapi bagaimana mungkin semua barang ini saya habiskan dalam sekejap??🙂

duuh, pas buka puasa saya hanya mampu menghabiskan 1 botol yogurt rasa strawberry. Sedang yang lainnya seperti susu ultra (saya beli yg kecil..karena pas mau ambil yang besar..teman saya mengejek mengatakan saya kalap), juice jambu 1 liter, nata de coco 1 ember kecil, hingga sirop cocopandan, juga 2 buah puding dengan rasa masing2 strawberry dan leci. Belum lagi 2 bungkus es campur yang saya beli duluan?? hihihi

duuuh, pemborosan. Ini semua saking panasnya hari ini. Kulit rasanya terbakar, hampir semua orang mengeluh. Tampak gerakan2 orang yang lalu lalang terlihat tergesa – gesa, seakan ingin cepat – cepat menghindari terik yang menukik di kulit.

besok2, ketika saya ingin membeli sesuatu, mudah2an bisa berfikir ulang. apakah saya bener2 menginginkan juga membutuhkannya, bukan karena napsu semata.

4 thoughts on “Panas bikin nafsu

  1. ahai geuning janten nafsu …………. kunaon neng tos teu kiat deui sing sabarnya neng upami abdi aya deuket neng bade dibanjur wae neng teh ku cai kanyaah .

Leave a Reply

