Mobil kok gak mau ngalah!?

2824_82112574840_706379840_1474688_4147722_n Pagi ini, gue lagi – lagi kecewa ama oknum pengguna jalan raya. fiuh, sebenernya capek juga jadi pengeluh..tapi kali ini bukan lagi mengeluh, rasanya ingin marah – marah.

Pagi ini gue nyebaring nenek gue yang kira – kira usianya 75 tahun. lamaaaa banget nunggu jalanan agak kosong,sedangkan pagi itu jalanan agak padat dan kenceng2. Namun setelah kira – kira 10 menit nunggu, akhirnya agak kosong juga dari motor2, dan mobil pun agak jauh. Gue kan sadar nyebrang ama nenek gue yang gak mungkin jalan cepet – cepet, jadinya lebih cari aman dari biasanya.

Hm…tapi yang bikin gue kesel tadi ada mobil agak kenceng masih jauh udah klakson – klaksonin kita kasih tanda kita biar agak cepetan jalannya. Gue tau emang, walau masih jauh jika dengen kecepatan yang tetap kayak gitu pasti ketika dia tiba di tempat gue berdiri, gue masih ngehalangin.

grrr..jadi agak kesel tadi, secara gue gak bisa nyuruh nenek gue agak cepet, ya udah sekalian aja pelan – pelan. Karena masih denger klakson, gue agak brenti jalan lalu nengok ke arah mobil itu datang yang masing melaju sambil ngomong kenceng :

YA ELU DONG YANG PELAN!!!!! TAU GUA LAGI NYEBRANG JUGA….*sambil nunjuk ada nenek gue….

huhuhu, agak nekat, tapi hasilnya dia melambat sedikit..dan sepertinya masih denger  gue marah – marah dari pinggir jalan. Semuanya pasti marah lah kayak gue, secara kita udah sabar nunggu mau nyebrang nunggu aman. Masa pas ada waktu aman, jalanan kosong..hak kita mau dia rampas juga. Kalo itu jalan tol sih gue terima..salah sendiri gue nyebrang di jalan tol, atau pas ada jembatan penyebrangan tapi gue gak pake. ini kan bukan jalan protokol.

fiuh, kalo ada mama gue tuh tadi liat, gue bisa jamin gue kena amuk karena udah ngeyel juga nantangin mobil. karena nyebrang jalan dengan aman, hati – hati dan cepet itu selalu jadi pesen mama gue. Dan pesan – pesan itu selalu gue inget kalo gue nyebrang jalan dimanapun.

hihihi, tapi lucu juga..hari ini gue galak sekali.biasanya hal – hal kayak gitu gue suka cuekin aja. gak setiap saat juga gue berani dan garang begitu.

Leave a Reply

