Petugas Pemeriksa Kompor Gas

regulator-gas Hari ini, untuk kesekian kalinya rumah gue kedatangan 2 petugas  yang mengaku mau survei mengenai pemakaian kompor gas dan tabung gas. Gue mengingat – ingat kejadian sebelumnya, dimana pada ujung – ujungnya pemeriksaan yang mereka lakukan biasanya pasti ada yang salah dengan alat yang kita punya, lalu karena takut ama resiko – resiko tertentu karena keawaman kita, kita jadi beli alat yang harus diganti dan ujung2nya  beli produk mereka. Gue agak ogah – ogahan juga neh nerima mereka di rumah, tapi berhubung bapak gue udah manggil gue untuk menghadapi, ya sudahlah…

Keluarlah gue menuju teras rumah, agak jutek tapi berusaha meredam gue tanya mereka mau apa. Lalu gue minta surat tugasnya yang ternyata mereka ada, tapi gue yakin jarang diminta ama orang lain karena tuh surat masih bagus. Dalam hitungan detik akhirnya gue mutusin untuk izinin mereka periksa tabung dan kompor gas. Gue gak peduli dengan apa yang mau mereka tawarin, untung aja detik sebelumnya gue istighfar jadi gue bisa lebih tenang ngadepinnya.


Petugas itu masih tampak muda, satu laki satu perempuan. bercelana panjang hitam dan berkemeja putih, pastilah anak – anak baru lulus sekolah yang training di perusahaan yang sekarang. Mendadak gue jadi bayangin  gue ada di posisi mereka, anak baru lulus sekolah kuliah pun belum. Semangat dapet kerja dan optimis menghadapi masa depan tapi sedikit takut menghadapi  tingkah berbagai orang dewasa. Jadi agak sedikit inget gue untuk berlaku “nice”. Tadi aja waktu gue minta tugas yang perempuan gak bisa buka klip map-nya sendiri, dibantuin ama yang laki2 malah samanya gak bisa buka jadi gue yang bukain klip mapnya.

Akhirnya mereka cek deh tuh kompor gas gue, kompor ok katanya, tabung ok, tapi selang udah agak kembung katanya, agak mulai retak – retak mungkin kepanasan. (hm, setau gue dari yang udah2 mereka emang jualan selang itu). Tapi gue menimpalinya dengan tenang aja, karena gak mau digiring untuk pada akhirnya beli selang itu sekarang. hingga akhirnya mereka pamit gak lupa gue bilang makasih udah diperiksa.

*Sorry ya dik, saya gak bisa bantu beli sekarang..mudah2an di rumah yang lain ada yang beli dan kalian semangat jalanin tugasnya.. hihihi, gue lagi baik neh..:)

4 thoughts on “Petugas Pemeriksa Kompor Gas

  1. Saya juga pernah ngalamin yang beginian..udah berulang-ulang tapi akhirnya saya luluh juga dengan semangat dan kebaikan mereka memberi informasi dan pendidikan mengenai perlunya keselamatan. Dan setelah aku cek Kantor yang mengirim mereka bahwa benar adalah memang diberi mandat oleh pertamina untuk mensosialisasikan Pemakaian Tabung Gas LPG yang benar.

    Emang sih agak mahal juga alat otomatis yang mereka jual..Tetapi kupikir demi keamanan dan kenyamanan isteri dan keluarga di rumah gak apa-apa dibeli. Sampai sekarang saya tidak lagi khawatir memikirkan dapur dan tabung gas yang bocor.
    Jadi saya bayar harga untuk sebuah rasa tenang meskipun mungkin hanya sementara.

Leave a Reply

