Tea For Two – Novel karya Clara Ng

tea_for_twoTea for Two, sebuah novel terbaru karya Clara Ng Februari, 2009.

Tea For Two adalah sebuah perusahaan perjodohan milik wanita aktif, cantik dan sukses bernama Sassy. Sassy adalah seorang yang berfikir bahwa ada sebagian orang yang perlu dibantu dalam bertemu pasangan jiwanya, berfikir bahwa di dunia sekitarnya yang amat sibuk, banyak orang yang tidak mampu melihat seseorang yang tepat bagi diri mereka sendiri bahkan walau sangat dekat. dan disinilah Sassy beserta perusahaannya berada. Mempertemukan mereka yang saling mencari untuk sama2 saling bertemu dan saling memberi kesempatan. kesempatan untuk meraih kebahagiaan, dan perusahaan Sassy memperbesar kesempatan itu.

Sibuk dengan urusan perjodohan klien, tanpa sadar  Sassy sendiri belum menemukan seseorang untuk dirinya. Hingga suatu hari pada kesempatan yang tidak sengaja melalui pertemuan dengan klien-nya Sassy bertemu Alan, seorang lelaki yang benar – benar akan merubah hidupnya di masa depan.

Alan sangat manis, dia lelaki yang tampan juga mapan, seluruh dari diri Alan seakan diciptakan untuk mampu menyanjung wanita hingga melayang tinggi ke angkasa. Sassy terbuai dengan segala keindahan yang diberikan Alan, Sassy mulai bermimpi untuk bahagia karena Alan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak memilih Alan sebagai pasangan hidupnya.

Setelah pernikahan di bulan madunya Sassy malah mendapat tamparan tepat  di pipinya hanya karena Alan cemburu terhadap seorang bule yang berbicara dengan Sassy. Sassy Kecewa, kaget melihat sisi Alan yang lain, tertusuk oleh kata – kata PELACUR yang keluar dari mulut Alan. Dengan sikap Alan yang tidak mudah di tebak, Sassy berusaha untuk memaafkan lelaki sempurna itu, setidaknya sempurna dalam harapannya.

Hari -hari selanjutnya adalah hari -hari penuh kejutan, kejutan yang diberikan Alan kepada Sassy. Alan adalah lelaki yang mampu berlaku semanis madu sekaligus bersikap sepahit empedu di waktu yang berdekatan. Alan bisa marah hanya karena hal – hal sepele, Alan mampu mengasari tidak hanya verbal, tetapi pukulan,. Alan membenci sahabat – sahabat Sassy, Alan semakin sulit dibaca dari hari ke hari. Alan tidak menemani Sassy melahirkan, Alan menganggap Sassy gemuk dan jelek setelah melahirkan dan muak dengan bau susu dari tubuh Sassy yang memang sedang menyusui anaknya.

Seorang wanita sesukses Sassy butuh cukup lama terjerat dalam lingkaran hitam yang Alan buat hingga akhirnya ia merasa perlu mengambil langkah tepat. Siapa sangka wanita mandiri yang mapan secara ekonomi juga berpendidikan bisa mengalami KDRT?? kosakata yang selama ini seakan melekat dengan wanita2 berpendidikan rendah, yang gak NGEH ama hukum yang melindungi mereka. dan ini terjadi pada Sassy, Sassy yang percaya pada cinta seorang Alan.

Selingkuh, Alan selingkuh. Melengkapi luka fisik juga batin yang Sassy alami selama ini. Dorongan sahabat juga ibunya membawa Sassy kepada kesadaran bahwa ia telah kehilangan dirinya yang kuat, keyakinan bahwa dia layak mendapatkan lebih dari semua ini, harapan bahwa ia mampu mendapat cinta yang lebih baik, bukan terjerat dalam cinta Alan yang membuat Sassy berfikir kekerasan dan siksaan adalah bagian dari cinta itu.

 

***

novel ini cukup membekas ke dalam hati saat kita baca, terutama lajang seperti gue yang juga sahabat – sahabatnya baru mulai menjalani hidup baru bersama seseorang pilihan mereka. awalnya agak brenti di tengah bacanya karena merasa ditakut – takuti oleh karya Clara NG ini, tapi agak bergairah melanjutkan membaca setelah Sassy menemukan kesadaran bahwa ia berhak kembali bahagia dan menemukan kembali dirinya yang kuat dan berharga.

Clara NG ternyata gak bermaksud menakut – nakuti tapi memberi arahan kita untuk selalu bersiap untuk skenario – skenario yang tak terduga dalam hidup. Kita gak bisa dibutakan oleh sesuatu yang segalanya indah seperti bayangan kita tentang hidup ini. Wanita – wanita harus semakin cerdas dan cukup mampu mendeteksi mana perlakuan – perlakuan yang memang pantas kita dapatkan mana yang tidak. Cukup mampu menimbang mana rasa pahit yang mampu kita lewati dan yang memang gak perlu kita lewati. Mana kesalahan yang perlu kita maafkan juga mana yang benar2 tidak bisa kita maafkan.

 

Untuk sahabat2 gue yang udah bersuami..amit2 jabang bayi jangan sampe kejadian Sassy menimpa kalian. Gue berharap semua akan berjalan sesuai harapan kita, sebahagia hari dimana pernikahan indah kalian terlaksana.Andaipun terjadi..jangan ragu untuk berbicara, pergi dan keluarlah dari lubang hitam pernikahan kalian jiakalau lubang itu bahkan gak mampu lu lompati sendiri. Sahabat dan keluarga akan ada disana..setia saat bahagia juga derita.

 

9 thoughts on “Tea For Two – Novel karya Clara Ng

  1. waduh pesan buat sahabatnya dalem banged bu…😀

    mending baca bukunya Asma Nadia “Catatan Hati Seorang Istri” lebih seru…😉

    obeeenk… “pr”-nya gw blum selesai juga ni… bantuin dunk…

  2. @kanigara
    PR cuma satu jugaaaaa…..
    gak ah..gue udah liat catatan hati seorang istri..belum pengen beli..belum pas momentnya…

  3. @pak sodiq

    makasih pak, komentarnya mudah2an bisa bikin saya makin semangat menulis tentang sesuatu yang lain lagi..

    hm, agak galak ya pak saya?? karena dari kata pertama hingga pesan pribadi saya tulis spontan langsung setelah lembar terakhir saya tutup..jadi wajar kalo masih terpengaruh emosi karena terlalu menghayati kali…

    hm..buku bapak??siip pak..nanti saya liat dulu ya…tapi gugup lah pak kalo nulis sesuatu yang penulisnya liat juga..he…he..CIUT deh

  4. @ chaviar

    mas apa mba neh???
    jadi siapa nya?? sassy or alan?

    makasih udah mampir dan meninggalkan jejak disini ya..:)

  5. Clara Ng akan jadi pembicara lho….
    Perlu cara dan ranah tertentu untuk membicarakan seksualitas yang berkualitas. Tidak perlu ragu untuk ikut serta ke dalam bingkai persoalan seks.

    [PSIKOMEDIA PROUDLY PRESENT
    SIKOLASTIK 2015]

    Talkshow bareng Clara Ng (penulis serial novel Indiana Chronicle, The (Un)reality Show, dan Utukki: Sayap Para Dewa)”

    · Minggu,15 NOVEMBER 2015
    · 07.00 – selesai
    · Ruang G100 Fakultas Psikologi UGM

    ~ 50k (talkshow + booksigning)
    ~ 35k (talkshow)

    Reservasi tiket:

    (Nama_instansi_jumlah tiket _50/35)
    Kirim ke CP️088215398854 (Dita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s