klepTomAnia

cleptomaniaKleptomania (bahasa yunani : κλέπτειν, kleptein, “mencuri”, μανία, “mania” adalah penyakit jiwa yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk mencuri Benda-benda yang dicuri oleh penderita kleptomania umumnya adalah barang-barang yang tidak berharga, seperti mencuri gula, permen, sisir, atau barang-barang lainnya. Sang penderita biasanya merasakan rasa tegang subjektif sebelum mencuri dan merasakan kelegaan atau kenikmatan setelah mereka melakukan tindakan mencuri tersebut. Tindakan ini harus dibedakan dari tindakan mencuri biasa yang biasanya didorong oleh motivasi keuntungan dan telah direncanakan sebelumnya.

Penyakit ini umum muncul pada masa puber dan ada sampai dewasa. Pada beberapa kasus, kleptomania diderita seumur hidup.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kleptomania

Hari Selasa kemarin..gue ngalamin kejadian yang mungkin berbau klepto. Pagi itu gue menyempatkan diri pergi ke ATM terdekat untuk bayar tagihan internet rumah gue. karena inget kalo COUNTERPAIN bapak gue abis, gue mampir ke apotik langganan gue. setelah ambil beberapa kebutuhan gue dari rak – rak obat dan antri di kasir yang emang lagi rame, ada cewe di belakang gue pengen bayar buru – buru. Karena gue gak sedang ditunggu apapun gue biarin dia ngebiarin cewe itu ngeduluin gue. sebotol vitamin dan selembar uang 100 ribu disodorin. cewe itu cantik, kulit putih, rambut agak pirang pake kemeja pas badan dan jeans yang cukup seksi lengkap dengan high heels juga tas.

Selesai dia bayar, giliran gue bayar barang gue, gue sodorin kartu debit gue..dan gak lama mba – mba yang duduk di kursi tunggu dateng kasir konfirm apa cewe putih tadi bayar PONDS?? dia aneh karena liat cewe tadi ambil PONDS yang harganya cukup lumayan, tapi gak liat bayar di kasir malah liat cewe itu ngutak – ngatik tas di belakang rak. hasilnnya adalah transaksi gue terhambat karena langsung cek stok produk PONDS…dan hasilnya emang kurang satu.

Walaaah..si cewe tadi udah klepto barang di apotik itu..sayang si mba yang liat gak berani bilang waktu cewenya amsih ada di kasir karena takut salah nuduh dan merasa mungkin akan di bayar. he..he..gak nyangka ya..kadang kita suka curiga ama yang dekil en de kumel sebagai pihak potensial untuk jadi pencuri. naah gak tau cewe tadi masuk kategori mana kleptomania apa memang hobby saking butuh. kan cantik juga butuh biaya ya..🙂

Kejadian ini makin menguatkan tentang kebenaran pepatah jangan menilai seseorang dari penampilannya…DONT JUDGE A BOOK BY ITS COVER. Kasian kan pegawai yang shift saat itu harus nombokin stok yang ilang.

Gambar di posting ini gue ambil dari sini

Leave a Reply

