Dae JanG Geum – Korean Drama

jewel-in-the-palaceDrama ini ceritain kisah Suh Jang Geum yang sebatang kara di dunia, anak seorang seorang mantan panglima kerajaan Suh Chun-soo dan dayang istana Park Myeong-yi yang tersingkir dari istana di masa lalu. Jang Geum berhasil hidup setelah dikejar – kejar oleh pihak istana tapi orang tuanya meninggal. Suatu hari Jang Geum kecil berhasil masuk istana dan diasuh oleh Dayang Han yang ternyata dayang Han ini adalah sahabat ibunya sewaktu hidup, namun mereka tidak saling mengetahui identitas masing – masing.

Hidup di istana, Jang Geum menghadapi banyak intrik dari orang – orang sekitar, masalah demi masalah muncul namun berlalu juga akibat kesabaran  juga kecerdasan Jang Geum. Hingga akhirnya Jang Geum sebagai dayang istana pun terusir keluar istana, namun akhirnya kembali ke istana setelah berhasil belajar ilmu pengobatan dan menjadi tabib yang terkenal. Cerita drama ini berkisah seputar kebusukan keluarga Choi yang ingin terus menguasai dapur istana dan keberhasilan – keberhasilan Jang Geum menyelesaikan segala situasi dalam hidupnya.

Ada kisah percintaan juga di drama ini, antara Jang Geum dengan Min Jeong-ho yang punya jabatan tinggi di istana. Kisah cinta tanpa bumbu romantis berlebihan bikin percintaan antara mereka makin menggemaskan. Setelah hidup melalui banyak rintangan, siksaan, hinaan, kisah ini diakiri dengan kisah bahagia antara sepasang kekasih ini, sayang dayang Han diceritakan meninggal, bener – bener bikin sedih.

 

Drama ini melalui tokoh Jang Geum mengajarkan kita untuk terus gigih jalanin kehidupan di tengah situasi – situasi pelik yang dihadapi sekaligus semangat selalu mempelajari hal baru dari hal – hal yang datang ke hidup kita. Dan ini yang sebenarnya yang membuat Jang Geum sukses, yaitu semangat tinggi dia untuk belajar dan mencoba sesuatu tanpa mengenal lelah dan berani bereksperimen dengan semua resiko yang kemudian menemukan pengetahuan yang baru. Dan Jang Geum makin ahli dari hari ke hari.

 

Pemain :

 

Lee Young-Ae sebagai Suh Jang-geum

Ji Jin-hee sebagai Min Jeong-ho
 
 
 
 

 

 

 

 

6 thoughts on “Dae JanG Geum – Korean Drama

  1. @hevy fauzan

    wilujeng enjing kan hevy, waahhh kang tonton atuh yang lain…banyak serial yang juga gak kalah cantik ama si Lee Young Ae (pemeran Jang Geum)…

    punten kang….sekarang gak tau postingnya pengen drama semua..tapi tentang yang lain nanti akan dipost-kan kembali….tapi tetep mampir ya kang walau banyak drama..

    anggap aja blog gado2

    nuhun kang jauh2 dari tanah arab mampir kesini🙂

  2. Uhm, gue suka juga dorama ini. Soalnya ada acara masak-masak. Itu pas Jang Geum belom jadi Tabib. Dan gue lebih suka episode2 yang pas masak-masak mulu. Bikin gue laper en kenyang cuman dengan nontoninnya doang. Hehehe

    • betul….menarik banget ini film. percaya gak saya tamatin drama ini hanya dalam 1 minggu??..seru..kita jadi ikut belajar banyak hal dari masak ampe obat..

  3. Kapan..ya…Film jewel in the palace di tayangIN lg….soalny…q kangen dgn critanya….,pemeran cewkny udah cantik..,pinter…pokoke..sempurna dech…,jewel in the palace udah bnyk memberikan q motivasi..Untk slaLU brusaha dan brusaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s