Trinity Sang Jendela Dunia – The Naked Traveler

naked-traveler1Buku the naked traveler ini udah lama gue liat terpajang di rak toko buku tempat gue biasa liat – liat. Tapi entanh kenapa dari cetakan pertamanya yang diluncurkan sekitar juni 2007 hati gue gak pernah tergerak sedikitpun untuk membelinya. Dari cover sih warnanya aja yang pake salah satu warna fav gue, udah cukup bikin gue tertarik tapi “pertemuan” awal tadi hanya sampe dibatas liat isi buku secara umum di belakang dan baca lompat2.

 

Minggu2 lalu, entah kenapa gue mendadak dunia gue begitu sempit, mendadak pengen liat dunia yang lebih luas. Mendadak merasa yang gue temui dan gue hadapi hanya itu – itu aja. Dan disaat jalan – jalan di took buku langganan tangan gue mulai memasukan buku ini ke dalam tas belanjaan gue.

 

Sekilas tentang buku ini yang gue rasa saat bacanya adalah seakan sang penulis membuka jendela dunia terutama untuk kita – kita yang gak hobi atau belum pernah jalan – jalan ke tempat yang dia datangi. Banyak banget kelucuan, cekikikan dan kekehan selama kit a baca. Banyak pengalaman yang trinity bagi di buku ini sedikit membuat kita bergumam :”ooh..ternyata gitu ya..” atau “ ooh..ada juga yang gitu ya..” “ooh..disana gitu ya..” pokoknya walau disajikan dengan bahasa trinity yang sederhana tapi gak menghilangkan sisi informative dari buku ini.

 

Kita bias liat betapa pohon pisang bias jadi sangat eksotis bagi warga belahan dunia lain, atau supir taksi India imigran di negara barat yang bilang Indonesia hebat karena udah ciptain kain sarung buat sholat, sampe perbandingan tempat – tempat wisata di Negara kita dan di luar sana lengkap dengan tips – tips subjektif yang dilontarkan oleh trinity si the naked traveler..

 

Buat yang belum baca…buku ini bisa jadi bacaan ringan yang menghibur untuk dijadikan bacaan pilihan di waktu senggang.

One thought on “Trinity Sang Jendela Dunia – The Naked Traveler

  1. Pingback: The Naked Traveler 2 ( Trinity kerjanya bikin sirik orang aja) « Akuiniobenk’s Blog

Leave a Reply

