Kejahatan di sekeliling kita

136757863_b41e53d8ef_dHari kemarin, gue disodorin salah satu surat kabar lokal di kota gue yang beritain tentang perampokan yang terjadi di Gg. Momon jl. jend . yani terhadap seorang ibu pejalan kaki. ibu itu berjalan kaki mau menuju pulang ke rumahnya sekitar pukul setengah sepuluh malam, pingsan di pukul dari belakang hingga bercucuran darah serta raib sebuah tas dengan isi – isinya. hm..ngagetin juga..bukan karena bary kali ini denger berita kriminal, tapi tempat kejadiannya adalah jalan tempat biasa gue lewat..yang gue rasa aman karena banyak rumah disitu. hii..serem juga ya..agak untung juga udah hampir 2 tahun ini gue kalo pulang selalu pilih naik ojek dari jambu dua ke rumah..semua ojeknya udah langganan sampe gue gak perlu tunjukin rumah..mereka tau kemana harus anter gue.

Sebenernya seh gue gak perlu naik ojek untuk pulang..bisa naik angkot yang harganya 200% lebih murah dari naik ojek. tapi karena dasar gue penakut selama 2 tahun ini gue lebih pilih keluarin uang jauh lebih banyak tiap bulannya untuk tambahan ojek..terutama saat gue pulang ke rumah melewati magrib. kalo gak naik ojek..ya gue lewat jalan yang tadi TKP perampokan.

Dari biasa liat kriminal di TV, berita tadi sadari kita betapa makin dekatnya kita dengan area bahaya atau pelaku kriminal yang semakin mendekati kita. masuk akal kalo kriminalitas meningkat di dunia yang teramat sulit mencari pekerjaan dan uang di tengah – tengah biaya hidup yangsangat mahal. maka kita harus ekstra waspada dengan gerak – gerik juga situasi yang mencurigakan di sekitar kita. jangan pake perhiasan mencolok, jangan main2in HP di angkutan umum dan jalan ramai, kalo bisa jangan sampe pasang muka “GUE PUNYA DUIT”..he..he..tips bapak gue yang terakhir kalo curiga seseorang akan berniat jahat ama kita..teriak2 aja sepuasnya walau di tempat sepi..karena dijamin yang niat jahat akan lari ninggalin karena ketakutan kalo kita ini ORGIL (orang gila)..he..he..sesat neh tips bapak gue.

pemalakan, copet di angkot, hipnotis, dan segala macam kriminal jelas teramat dekat dengan kita..maka jangan bosen untuk saling mengingatkan temen terutama diri sendiri untuk selalu waspada dimanapun kita berada.

gambar pada postingan ini gue ambil dari sini

2 thoughts on “Kejahatan di sekeliling kita

Leave a Reply

