BOGOR ke-5 termahal, Lampung ke-2 termurah

gue nemuin blog tetangga yang muat info hasil suatu survey tingkat biaya hidup di tiap kota berbeda.

Berikut urutan kota-kota termahal di Indonesia berikut indeksnya:

1. Balikpapan 107
2. Jakarta 100
3. Bekasi 94
4. Samarinda 94
5. Bogor 92
6. Jayapura 91
7. Pekanbaru 90
8. Bandung 89
9. Batam 89
10. Medan 89
11. Padang 88
12. Manado 88
13. Semarang 86
14. Palembang 85
15. Banjarmasin 85
16. Pontianak 84
17. Tangerang 84
18. Cilegon 84
19. Makassar 84
20. Jogjakarta 84
21. Surabaya 83
22. Jambi 81
23. Cirebon 81
24. Denpasar 80
25. Bandar Lampung 75
26. Mataram 75.

baca lebih lanjut di sini

15 thoughts on “BOGOR ke-5 termahal, Lampung ke-2 termurah

  1. hmm … survey ini memperhitungkan tingginya kriminalitas gk ? kalo kriminalitas tinggi otomatis biaya hidup jg makin tinggi untuk nombokin harta yang dirampok, dicopet, dijambret, dlll hehehhe ….

  2. oh..pantesan lampung paling murah..mungkin karena disana tingkat kriminalitas rendah banget (he..he..ni pendapat asal)

    abisnya dulu waktu ke lampung pertama kali..masa gue keliling kota hampir gak nemuin polisi sama sekali di jalan. saking ngerasa aneh..kayak ngerasa di negara lain:)

    gue ama temen2 jadi asik cari polisi..waktu nemu, jadi sorak ramai2 karena akhirnya nemu polisi dan sama aja polisinya ama di wilayah kita.

    tapi lampung sering banget masuk buser.

    gimana neh yang bekasi?? lu sering nombok karena copet???he..he..

    cup ada yang kangen ke lu tu di bogor………..

    TUGU KUJANG!!!

  3. nambah koment doank,, survey bukan hasil dr tingkat kriminalitas…yah wajarlah balikpapan dibilang mahal..gimana engga ,,,oil&gas , coal, minning..and etc,,semuanya ada disana ,,makanya jangan kaget klw jalan2 kesana apa2 serba mahal.. buat pendatang tapi buat penduduk sana ya biasa aja..income mereka pada besar semua…🙂

  4. @andhie

    makasih udah kesasar kesini..he…hee

    yoi..gue rasa juga kriminalitas gak jadi salah satu indikator saat survey..temen gue di atas mah becanda dia tanya gitu..he..he..

    sama juga, gue rasa balikpapan mahal karena ada hub-nya dengan kekayaan alam disana yang ujung2nya juga pendapatan orang sana, lalu daya beli juga..

    emang gede banget ya pendapatannya??? he..he..

    enak kali ya..kerja n cari duit disana tapi ngabisin duitnya di mataram..sedap..banyak sisa duit tuh…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s