Trans-Pakuan

re-exposure-of-rotation-of-cheese221

Jakarta mungkin punya trans jakarta, kita2 sering nyebutnya bus way. kota bogor juga punya alat transportasi yang hampir serupa walau gak benar – benar sama. seenggaknya orang bogor gak bisa sama nyebut dengan sebutan bus way..soalnya emang gak ada jalur khususnya. hm, maksudnya di bogor, trans pakuan dibiarin bebas beradu ama kendaraan – kendaraan yang lain. macet kena macet, di salip ojek juga bisa – bisa aja. Pada awal keberadaannya dulu, gue sempet nulis juga kesan awal gue saat pertama naik bus way nya bogor ini (ups, bus way..bukan ah, gak ada jalurnya ) di postingan blog lama gue tentang trans pakuan. nah sekarang ada perkembangan baru dari fasilitas ini..shelter yang awalnya teramat sederhana, apalagi di shelter2 tengah yang bukan ujung..bener2 ama aja kayak naik bus kota. di beberapa titik tertentu mulai dibuat shelter yang lebih layak untuk dikatakan shelter trans pakuan. shelter2 lamanya bener – bener biasa banget, bahkan di shelter2 yang jarang orang lalu lalang, jadi tempat ngumpul para pengamen jalanan, bahkan jadi tempat tidurnya orang gila. kalo malem malah penerangannya gak lebih terang dari warung indomie🙂

 

re-exposure-of-rotation-of-cheese213

gue gak tau sekarang perkembangan alat transportasi ini sampai mana, apa rencana perkembangan ke depannya, yang jelas kabar baru yang gue tau karcis kertas yang di pake selama ini mau berganti dengan pemakaian “smart card” yang lebih ok. dan gue liat rencana itu didukung ama perbaikan yang terjadi di shelter cidangiang..alat “smart card-nya juga mulai dipasang. shelternya juga gak kalah menarik, kemaren gue liat aja ramenya hampir ngalahin ramenya antrian di harmoni (he..he.. boong, harmoni mah gak ada duanya urusan antri)..ya, minimal kita sebagai warga  bogor ikutan senenglah kalo ada perbaikan fasilitas, ada kemajuan positif dari kota kita..walau gak punya jalur khusus juga gak apa2, abisnya urusan pelebaran jalannya akan makin bikin pusing nanti. jangan juga lupa untuk terus jaga kebersihannya..and sebenernya seh saran gue kalo bisa shelter bisa lebih banyak, jadi biar makin banyak orang yang bisa pilih pake alat tranportasi ini (hm, tapi nti jadi ricuh ama keberadaan angkot ya?? kalo ke ambil lahannya..angkot2 bisa pada ngamuk..ah gak ikutan ah..sama2 dipake aja kalo gitu🙂 )

 

rotation-of-cheese2201

kalo boleh kasih saran sih, juga dibikin sering trans pakuannya, abisnya hari minggu ini lama banget dan penuh banget.mana kena macet lagi, ampe pegel tangan gue bergelantungan ampe botani. sesekali kandaraan mengerem di tengah kemacetan jalan pajajaran akibat adanya acara RCTI di botani, untung temen gue si agus ada di sebelah gue, jadi bertumbukannya ama badan agus, dan temen gue yang satu lagi di kin2, bertumbukan ama badan gue. he..he.. hiks, pegel banget tangan. udah tadi nunggu lama, sekalinya dapet harus berdiri lagi..untung niat banget main..jadi seneng2 aja.

 

 

 re-exposure-of-cheese215cheese218re-exposure-of-rotation-of-cheese222

Leave a Reply

