Basah Bogorku

bogor basahGgrrrr…pagi ini mendadak kota tercinta ini kumat kebiasaannya, main basah – basahan. bangun pagi banget, jam 3 lewat hujan udah terdengar basahin bumi..mata gue masih ngantuk, tapi gue terjaga lebih cepat dari biasanya karena suara bapak gue dari kamar sebelah yang sakit dadanya kumat.

zz..z..pengen tidur aja pagi ini, terlalu basah untuk keluar rumah, apalagi kalo inget berapa buku yang perlu gue bawa. puluhan tahun hidup di kota ini, bogor memang keliat taring khasnya kalo udah berbasah – basah ria. gue juga seneng ama situasi mendung,, gelap dan dingin. dengan pohon – pohon rindangnya bogor gak ubahnya kota tua yang terlihat romantis. seenggaknya situasi ini lebih gue pilih daripada nemu bogor diwaktu mengamuk dengan hujan, angin bergemuruh, kilat berkejaran dan gemuruh bersahutan. lebih baik hujan deras seperti hari ini aja..biarlah sedikit repot ngurusin jemuran. fiuh..tapi andai pagi ini bisa narik selimut lagi..kalo aja gak ada perintah untuk mengawas ujian sepagi ini. mau mangkir pun gak enak, karena koordinator gue gak berada di tempat. jadi harus mastiin keberadaan berkas.

 

hujanfiuh..pergi juga jadinya.bermodalkan sendal. tas gue basah, novel yang baru gue buka plastik segelnya semalem kena tetesan air..hua..muacet..udah telat gitu pake macet. semua orang sibuk dengan hujan.hiks..pengen balik lagi ke rumah. tapi hari ini semangat..karena gue yakin jam 10 pagi gue bisa pulang dulu. sempetin beli bubur ayam untuk bapak gue. setelah gue mastiin berkas dianter ama staff n temen gue memastikannya di tempat tujuan, meluncurlah gue ke rumah.dengan bayangan yang melesat ke situasi dimana gue makan bubur ayam panas yang lagi gue tenteng ini diatas tempat tidur gue sambil nyalain TV. makin melesat bayangan itu, makin gesit gue melaju ke rumah. Dalam perjalanan pulang, seperti yang udah perkirakan berdasarkan kejadian2 sebelumnya..air sungai ciliwung memang biasanya naik…kebayang gak pintu katulampa pasti berubah status? dan bisa dibayangkan juga ada lokasi pemukiman di jakarta sana yang mulai kemasukan air rumahnya. grr..kita tidur lagi aja yuuk…

re-exposure-of-cheese229cheese227

6 thoughts on “Basah Bogorku

  1. nama nya saja Bogor kota hujan
    kalau sudah hujan memang ga berhenti saya pernah mengalami itu waktu di Bogor
    pas mau pergi gerimis sudah menghampiri kota hujan say pikir cuma sebentar tapi ternyata lama
    hikhikhik,,,,:(

  2. kadang hujan disini bisa juga jadi ucapan selamat datang pak..buat warga tetangga yang mampir.kalo mau jadi warga sini malah harus kayak temen saya dulu pak..yang disuatu malem terjebak di angkot di lingkaran kebun raya bogor ditengah hujan yang mengamuk dahsyat🙂, saya di rumah aja takut, tetangga2 saya sampe pada adzan. temen saya malah ada di lingkar kebun raya, tempat pohon tumbang terbanyak.eh, malah makin betah dia pak dia disini gak pulang2 kampung walau kuliahnya di IPB dah selesai.he..he..

  3. Bogor banyakan hujannya malam hari, sampe2 orang pada malas keluar. Makanya kalo diliat sekarang tambah padat penduduknya, tambah sumpek ini kota kesayangan kita, soalnya kalo hujan banyak yang sering olah raga malam di rumah.

  4. @ said
    aduh mas said, otaknya basah amat🙂
    beradasarkan penelitian sendiri tuh??apa samplenya sekaligus??

    he..he..belum tentu sahih juga tuh statement-nya..

  5. @bud
    gimana tuh mas…kasih tau sistemnya ke pihak yang terkait di kota bogor. atau apa yang harus dilakukan paling minim ama warga yang awam kayak saya??

    oya..setuju gak kalo air sungai lewat itu jangan di tahan..biar aja sampe ke laut. jadi mungkin juga gak banjir. kalo bantaran ciliwung di bogor masih banyak pohon mas..liat aja dari fotonya, bukan penuh dengan rumah2 yang berdesakan.

    kasih masukan lagi mas kalo saya keliru

    thx dah mampir sini..
    🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s