Bicara tentang Obama

obama2

 

foto ini gue ambil dari sini

 

siapa sih obama?? walau dari nama dia OBama ama nama gue OBenk tampak kita seperti layaknya dua orang yang bersaudara tapi gak ada satupun hal yang bisa gue angkat sebagai alat peyakinan terhadap orang bahwa gue punya hubungan khusus atau setidaknya punya kenangan bareng dimasa lalu.

 

Banyak hal yang yang meyakinkan kalo gue memang gak ada keterkaitan sama sekali. gimana enggak, ditahun dia dilahirkan yaitu tahun 1961 dimanakah gue berada?? bahkan orangtua gue pun belum saling bertemu. Bahkan temen gue yang lahir ditanggal yang sama dengan Obama yaitu 4 Agustus pun lahir 21 tahun kemudian. gue juga gak kuliah di harvard, bukan pula warga illinois, apalagi sama2 dari Kenya dan punya banyak kambing, gue juga bukan keluarga soetoro..keluarga tiri Obama di indonesia, gue juga bukan guru – guru Obama waktu di menteng, bukan pula bos gue yang mengaku adik kelas Obama waktu di menteng dulu..apalagi lebih2 gue bukan wakil warga miskin yang lapar yang sempat dilihat ama Obama waktu dia kecil di menteng yang kadang terlalu didramatisir kalo tayangan luar ceritain kisah hidup Obama.

Continue reading

cakwe-medan

cheese0401

 belum lama ini ada tempat jual cakwe medan di daerah jalan perintis kemerdekaan. cakwenya cakwe jumbo..kita bisa dapet 1 biji dengan harga 1500. untuk dari kalangan perut normal..makan 1 aja udah kenyang. bumbunya lumayan seger. gue udah nyoba 3 kali. mereka bukanya dari jam 10 pagi ampe jam 10 malem.

hati2 kali mau beli malem..antri..kalo gue mau beli mungkin gue akan telp dulu rumah murid gue..biar pembantunya yang pesen dulu..nti gue dateng cuma tinggal ambil. he..he..

 

kalo ada yang mau nyoba kesana..lu bisa naik angkot 07 jurusan wr.jambu – merdeka. gak jauh dari belokan plaza jembatan merah. kalo udah di depan pusat grosir bogor artinya lu dah kelewat.

PONDOK BASO MAS OBENG

bakso obenk

Senja tadi gue jalan kaki melewati daerah malabar yang pada zama gue sma dan kuliah dulu gue aktif ikut les atau belajar tambahan ama ka irfan. tempat les yang begitu disesaki anak – anak TPB IPB dari fakultas pertanian, fateta ampe fahutan. gak jauh dari rumah yang dijadiin tempat les ini, ada mushola yang dibelakangnya ada pedagang bakso yaitu mas obenk.

 

Ka irfan yang juga guru les yang gue kenal sejak sma ini, suka mengaitkan nama panggilan gue yang juga OBENK dengan pondok bakso ini. jadilah kalo lagi belajar kalo terucap bakso mas obeng ini gue jadi bahan olok – olok. he..he..sialan ah, pake nama yang murup lagi. nah tadi sore gue lewat daerah itu lagi.rumah ka irfan udah banyak berubah dari bentuk ampe penghuni..tapi ternyata pondok baso ini masih berdiri tegak ditempatnya. hm..kenangan masa lalu gue, bikin gue flash back ke 8 atau 9 tahun yang lalu. selintas berkilatan bayangan temen – temen yang dulu les bareng disana. entah pada dimana sekarang, dah jadi apa, sesukses apa, dll.

 

hm..masa lalu adakalanya menjadi begitu dirindukan.

angkot bogor

angkot bahaya

 Siang ini,saat gue akan pergi ketemuan ama temen – temen, ada yang menarik dari jendela angkot yang gue tumpangi. sebuah stiker yang gak biasa, dengan warna yang menyolok mata namun bukan sebuah iklan produk, lembaga jasa apalagi stiker – stiker caleg yang memang belakangan ini ramai tertempel dimana – mana.

“JIKA ANGKOT INI MEMBAHAYAKAN LALU LINTAS, KOMPLAIN AJA LEWAT SMS”..

seruan yang menenangkan..memang, untuk bikin lalu lintas nyaman dan lancar gak cukup banyak petugas polisi lalu lintas yang bertugas di jalan. ketertiban itu perlu diwujudkan oleh semua pihak pengguna jalan. dari mulai motor, kendaraan pribadi, pejalan kaki ampe angkot. nah angkot ini lah yang paling banyak menyumbang kepadatan lalu lintas di kota Bogor.

 

Dulu, seorang dosen di kelas MK yang gue masuki pernah melucu bahwa kota Bogor adalah kota cendol. Bukan karena kota ini penghasil cendol terbanyak di dunia, bukan pula  kota yang punya ciri khas cendol sebagai minuman fav..tapi karena kalo kita muter – muter diatas kota bogor ini pake helikopter, mungkin kita seperti liat gelas cendol..karena sepanjang  jalannya dirayapi ama benda kotak – kotak berantai warna ijo yang mirip cendol.

gak jarang juga kecelakaan yang terjadi di jalan raya adalah akibat ketidaktertiban dari para penggunanya. tariklah angkot sebagai contohnya. seruan dalam stiker ini contoh nyata dari kontrol yang bisa dilakukan oleh badan terkait, yaitu dalam masalah ini adalah DLLAJ. dimana setiap pengguna jalan terikat oleh peraturan yang berlaku untuk sama – sama menjaga ketertiban berlalu – lintas. Sarana pengaduan yang disediakan seperti ini bisa menjadi feed back sebagai acuan DLLAJ untuk menegakkan peraturan dengan tuntas. Kita masyarakat pengguna angkutan umum bisa ikut berkontribusi dalam pengawasan penerapan peraturan lalu lintas tadi dengan menjadi pemerhati yang berani ambil sikap aktif.

 

Cuma tantangan selanjutnya sampaimana sarana ini mampu berjalan secara maksimal. mungkin selajutnya bisa menyediakan line aduan untuk mengadukan pengguna sepeda motor yang melaju tak karuan, yang ngebut, yang gak kenal namanya zebra cross, dll.

 

sebagai warga kota bogor yang mau gak mau menerima kalo kota ini amat penuh dengan angkot dan mulai dirundungi masalah – masalah kemacetan setiap harinya, gue berharap setidaknya masalah ini bisa diatasi dengan semakin tertibnya para pengguna jalan raya. sama – sama mematuhi lalu lintas, saling menghormati sesama pengguna, maka gue bisa ikut berharap akan menurunnya grafik korban kecelakaan lalu lintas baik yang luka maupun yang meninggal dunia. amin.

luv bogor,mari sama – sama ciptakan bogor kota yang nyaman dan bersahabat.

Lovers-Drama Korea

250px-folder1

Drama ini bercerita tentang Kang Jae , seorang bisnisman yang juga sekaligus seorang gangster dan seorang cewe yang bernama Mi Joo yang berprofesi sebagai dokter bedah plastic.  Kedua tokoh ini mulai berkenalan dari pertemuan – pertemuan tanpa sengaja. Terlepas dari semua itu  tanpa disangka Kang Jae adalah kekasih dari tetangga Mo Joo yang lagi hamil, Yoo Jin. Sae Yeon..bertemu dengan Mi Joo dan langsung jatuh cinta terhadap perilaku Mi Joo yang menarik. Kang Jae bekerja untuk ayah Sae Yeon yang juga gangster. Lalu Mi Joo dan Kang Jae saling jatuh cinta satu sama lain.

 

Dah lama gue pengen nonton drama ini, karena gue selalu suka drama – drama yang dimainin ama si kim jung eun ini. apalagi drama yang muncul di tahun 2006 ini kabarnya jadi awal kedekatan jung eun ama si seo jin yang akhirnya declare kalo mereka pacaran. tiap belanja dvd, drama ini selalu tersedia..tapi entah kenapa gak pernah tergerak untuk beli..mungkin karena gue liat seo jin yang ada di cover gak ganteng – ganteng amat..atau jangan – jangan gue terlalu menautkan miss jung eun ini sebagai pasangan abadi Park Shin Yang di Lovers in Paris.

 

beberapa waktu lalu, saat keabisan stok dvd gue beli juga dvd ini, keputusan ini dikuatkan oleh onfo bahwa seo jin disini berperan sebagai gangster. wuaaaah..gue paling suka cerita ketua gangster yang jatuh cinta. menggemaskan :). makin tertariklah gue untuk beli..apalagi ternyata seo jin itu punya lesung pipi..he..he..makin suka. sayang pasangan ini pada akhirnya umumin kalo mereka putus..

 

gue tunggu drama jung eun lagi..seo jin juga. lumayan untuk mengisi kekosongan tempat – tempat idola korea gue yang kosong ditinggal pemiliknya yang pergi WAMIL akhir tahun kemarin.

 

 pemain :

Leo Seo Jin sebagai Kang Jae

Kim jung Eun sebagai Yoon Mi Joo

 

 

Ayoooo..ke BOGOR

 cheese0312

 

 

memang gak ada habisnya gue ambil foto di tugu kujang bogor ini. siapapun  tau..tugu kujang adalah salah satu icon kota bogor..inget bogor, inget tugu kujang..liat tugu kujang..artinya kita dah masuk area bogor tercinta.

 

 

rotation-of-cheese033

 

dulu tugu kujang identik dengan terminal, IPB baranang siang juga rumah makan pak jenggot KFC..tapi sekarang..identiknya ama mall-Botani Square..tempat banyak keluarga cari tempat makan, jalan – jalan, beli elektronik ampe belanja keperluan sehari – hari…

cheese0322

 

 

indah juga pojok tugu ini saat senja gini..seindah wajah temen2 gue yang keliatan seneng banget abis dari mall. he..he…

i love bogor..

The Da Peci Code

buku_the_da_peci_code

Written by: BEN SOHIB

 

Lagi iseng jalan sore gue masuk toko buku..sengaja gue muter ke rak buku yang gak biasanya gue puterin. Mendadak pengen dapet bacaan yang lain dari biasanya..lagi bosen baca neh..
Dapetlah buku ini..The Da Peci Code
Gue ambil dari rak karena judulnya yang ngingetin buku yang kemarin2 gue baca . buku yang dikirim oleh rizal temen gue yang ada di lampung nan jauh disana sebagai pemberian yang harus gue baca..the da vinci code
Alasan lain karena covernya yang pasang cowo dengan rambut kribo juga ingetin gue ke temen gue si anto anak BINUS yang tahun2 lalu pernah kribo juga . dengan rambut segede sarang tawon main ke IPB. Alhasil gue, teni temen gue jadi bahan lirikan orang2 di sepanjang jalan karena rambut temen gue ini.
 
 
Buku ini ringan..sesuai tulisan di belakangnya..
“TIDAK MEMUKAU NALAR” “TIDAK MENGGUNCANG IMAN”
He..he..jadi inget sama yang kurator yang terbunuh
 
 
Buku ini berkisar diantara konflik ayah (mansyur) ama anaknya (Rosid) yang gak suka anaknya berambut kribo segede tawon.gara2nya keluarga turunan arab dari marga Al-Gibran ini punya kebiasaan pake peci putih tapi pastinya susah si Rosid ikut kebiasaan ini kalo rambutnya begitu..
 
Konfliknya diulas dengan bahasa yang lucu..turunan arab yang hidup di daerah betawi condet..mungkin sama lucunya ama arab empang yang ngomong sunda. Kadang kita jadi cekikikan ama kata – kata yang terlontar..
 
Buku ini walau ringan juga ngajak kita berfikir tentang bagaimana kita nyikapin kebiasaan yang katanya sering dikerjain ama orang2 tua kita tapikita sendiri gak kenal asal usulnya.
 
Walau kadang ada beberapa yang terasa lebay..tapi gak ngurangin kerenyahan inti cerita buku ini..belum lagi akhir buku 1 yang katanya best seller ini bikin kita pengen langsung beli juga buku 2 nya yang masih berkaitan ama buku pertama.
 “Rosid & Delia