Gerhana Matahari

cheese188sore tadi gue liat gerhana matahari dari rumah gue. gue emang tau bakal ada gerhana dari koran lokal kota gue, juga dari suara guru ngaji ibu gue yang emang pake pengeras suara (lagian emang rumah gue sebelahan ama mesjid)

 

kalo dengan mata telanjang, sebenernya gak keliat apapun cuma silau, cuma sempet liat ada warna kemerahan beberapa detik. wuih, waktu liat warna merah yang bergoyang – goyang itu gue mendadak takut, rasanya dari bawah sini keliat bulan ama matahari saling berebut tempat sampe berdarah..mendadak pengen masuk rumah..agak aneh juga liat ada sesuatu yang lain di langit yang kita tau itu bukan warna langit yang diselimuti lembayung senja. cuma rona merah yang membulat kayak perona pipi yang di pipi wanita.

 

penasaran, gue ambil kaca mata item gue..ternyata perbedaannya tampak sangat jelas kalo kita pake kacamata. daerah yang tertutupnya tampak jauh lebih jelas..bahkan matahari tampak menjadi sabit yang amat tipis. sayang gak ada alat khusus untuk mengabadikannya, cuma bermodal kamera HP 2 MP, gue dapet beberapa gambar yang salah satunya gue tampilin diatas..

liat fenomena alam ini, mendadak jadi inget akhirat, mendadak takut, merasa ada sesuatu yang sangat besar disana yang mengatur segala kehidupan kita, bahkan urusan matahari dan bulan ini. mendadak takut gimana jikalau Sang Pengatur itu mendadak marah dan memporakporandakan kita semua..semoga kita dilindungiNya saat hal buruk terjadi, semoga kita telah terampuni dari segala kesalahan jikalau suatu hal buruk terjadi pada kita..

 

mari hidup dengan baik, semakin baik dan lebih giat untuk menjadi lebih baik mulai hari ini.

Leave a Reply

