Rumah gue dilabrak tetangga semalem

pagi ini, gue bangun pagi sekali..setelah tidur hingga larut malam, masih jauh ke subuh gue udah bangun. semua itu karena di depan rumah gue ada orang berisik pada adu omong. ternyata, ada tetangga gue yang mantan ketua RT datang ama anak laki2nya ngelabrak rumah gue nyari kakak laki – laki gue si Kang Dani (jam 3 pagi lewat,mirip ama jamnya syech Puji akad nikah ama Ulfa🙂 )

Dari dalam rumah terdengar suara2 di luar makin memanas, satu persatu anggota keluarga gue bangun menyusul Kang Dani ama bapak gue yang udah ada diluar..gak lupa gue panggil kakak ipar gue suaminya teh dian biar turun dari lantai atas. Sambil bingung gue intip2 urusan laki2 itu..tetangga gue itu makin sewot, dan gue liat bapak n kakak gue masih tenang ngadepinnya. gak lama gue denger suara bapak gue mengeras

 

 

saudara tau gak ini jam berapa??!, kalo memang saudara punya aturan..yang bener dong caranya.kalo memang gak terima ama yang dilakuin anak saya bisa dateng nanti pagi !bukan begini caranya seperti orang gak punya aturan!”

saya terganggu kalo  saudara gedor2 rumah saya semalem ini,  jelas terganggu. kalo memang ada masalah yang gak saudara suka dan gak puas, mending lapor polisi sana dibanding gedor2 rumah saya

 

walah..denger suara bapak gue makin keras mancing gue untuk ikut keluar.gue liat bapak gue lagi nunjuk2 tetangga itu..anak laki2nya cuma diem nganterin bapaknya. gue liat kakak laki2 gue dalam posisi bersebelahan dengan pelabrak, tangannya masih berusaha merangkul sambil berusaha menjelaskan. gue datang memegang tangan bapak gue ngingetin gak boleh terlalu emosi nanti sakitnya bisa kumat.

 

tanya – tanya setelahnya, ternyata tetangga gue itu gak terima kakak gue sms anaknya jam 2 pagi, 1 jam sebelumnya. isinya ngingetin ke anaknya kalo temen deketnya yang lagi malam mingguan disitu lebih baik disuruh pulang dulu. kenapa kakak gue berani sms itu, karena dia denger protes2 pemuda sekitar..meliat kalo gak diingetin ada gelagat gak enak dari orang – orang sekitar apalagi kalo ampe rame2 protes, kakak gue milih sms secara pribadi..toh dia kenal baik ama anak tetangga gue itu dan ada no. HP nya. anaknya perempuan, temen deket gue malah..dan gue merasa wajar kalo kakak gue berani ingetin karena dia juga akrab. kan daripada berurusan ama orang banyak malem itu, kakak gue antisipasi duluan. cuma gak tau gimana keterimanya..malah dapet labrakan kayak gitu setelahnya.

 

kakak gue berusaha tenang menjelaskan, mungkin mengingat sebelumnya juga hubungan keluarga kita baik2 aja, saling hormat dan saling segan..gue sendiri cukup akrab ama keluarga itu, mengingat dulu waktu sama2 di SMP, gue tiap malem maen ke rumah itu.sedangkan bapak gue makin meluap – luap menimpali tetangga gue yang memang meluap – luap dari awal dan mulai tutup mulut saat bapak gue mulai emosi, cuma mampu bilang: “baik, saudara menang sekarang, dll…”

 

Liat bapak gue emosi, kakak gue berpikir untuk menyudahi secepatnya..sambil mengantar mau pulang, sambil merangkul tetangga gue kakak gue bilang sorry kalo niat baiknya diterima dengan salah. gue dah tenang tuh..eh, tetangga gue bilang ok, kalo bilang sorry tapi sambil ngedumel..lah, malah dikejar lagi ama kakak gue, dari tadi kakak gue tenang sekarang malah balik nantang, lebih menyeramkan dari bapak gue..ngerasa usahanya untuk berkepala dingin disia -siakan.

 

walah, pusing jeung kaget ih..semalem ini ribut. ini hal baru untuk keluarga gue. selama ini kita sama sekali gak pernah ribut ama orang lain..baik kita yang cari gara – gara atau orang yang cari gara – gara ke kita. bukan karakter keluarga gue untuk ribut ama orang, tapi mungkin kalo orang yang cari gara – gara begini mau gak mau kita lawan, minimal mempertahankan diri..neh, gue hidup 26 tahun kayak gini, baru kali ini ngalamin ginian.

 

yah..hidup memang selalu ada yang gak terduga..setelah kejadian tadi usai, gue gak bisa tidur lagi dan memilih nonton drama korea sampe nunggu adzan subuh berkumandang.

ah, aya2 wae

mari hidup damai……

4 thoughts on “Rumah gue dilabrak tetangga semalem

  1. ye..untung lu bukan orang sini..orang kakak laki2 gue menghindari itu makanya sms, ngerasa punya hubungan baik. jadi ceritanya kakak gue baru pulang jam 1an..masuk daerah rumah gue..nyamperin temen2 pemudanya yang kumpul2. ternyata lagi pada ngedumelin yang malam mingguan..ngerasa risih..buat antisipasi, dia sms..gak maksud apa2..ngingetin karena ngerasa kenal baik..masih mending bukan..daripada ngomongin di belakang.

    paginya terdengar luaslah kejadian semalem..gue juga salah omong lagi..cerita ke bibi gue yang akhirnya kedenger ama uwa tertua gue..fiuh..dia jadi emosi, mau nyamperin..katanya gak ada sejarah keluarga kita didatengin orang kayak gitu, unjuk gigi amat, he..he….tapi akhirnya dia gak sesewot awalnya setelah yakin dan tenang kalo keluarga gue udah melawan balik.

    he..he.. ada – ada aja..

    gue sih pribadi, dan gue yakin keluarga gue juga, punya pemahaman cukup untuk ngerti kalo sikap orang bisa dipengaruhi oleh banyak hal..karakter, permasalahan hidup, sakit yang menahun, usia yang menua dan bertambah sensitif, masalah intern keluarga..banyak deh hal yang bisa bikin kita akhirnya bisa tenang ngadepin orang lain. tapi kalo situasi gak bisa kita kontrol kayak malem..kadang gak ada salahnya melakukan “pukulan” balik. biar tau kita adalah orang yang bisa keras kalo memang diusik sembarangan

    memang kalo di pikir..kakak gue juga pemicunya..kadi kadang kita harus tau..zaman sekarang niat baik belum tentu akhirnya keterima baik ama orang.

  2. intinya tuh cowok2 kampung lu pada ngiri n cemburu ma cowok yg ngapel, pasti tuh cowok ganteng n keren dibanding mereka, selain mungkin mereka dah nembak tuh cewek tapi ditolak mulu. Kan gengsi perawan kampung sendiri dimakan ma cowok dari kampung lain. Benar gak?

Leave a Reply

