PAPUA MATI LAMPU(malam ini lucu sekali)

malem ini, setelah beberapa waktu sebelumnya gue selesai mendekor ulang kamar gue yang buku2nya mulai tersimpan tak karuan sekali. iseng2 gue aktifin YM sambil sedikit browsing sana dan sini..muncullah satu pangeran itu.. he..he..(bahagia sekali rasanya kalo dia tau dipanggil pangeran).

Pangeran Henrikus yang tau2 selalu mendadak muncul kalo gue aktifin YM i ni punya kebiasaan nyapa dengan panggilan gak menyenangkan..nyela udah dia mulai dari sapaan pertama..keberadaannya teramat jauh di papua sana terutama kalo kita kesana jalan kaki🙂


malem ini lagi2 dia mengeluhkan situasi kotanya yang sedang hobi mati listrik belakangan ini. katanya bahkan sampe ada yang 2 minggu.he..he..kasian juga. listrik padam kan gak disana aja..di pulau jawa aja pernah punya hobi yang sama bukan beberapa waktu lalu.wuih..memang repot.segini kata kita2 yang gak punya bisnis yang pasokan listrik sebagai salah satu kebutuhan utama kayak warnet n rental misalnya. kita2 paling pusingin batre HP, gimana ngeprint kerjaan, gimana mau ngeringin rambut cepet – cepet. he..he..

malem ini pangeran henrikus ini mengalami lagi kondisi yang sama..mati listrik..kata2 pertamanya : “galang dana buat gue beli genset woi!”. nah mancing keisengan gue neh..dah lama gak bangkitin temen2 lewat sms.sengajalah gue sms usaha penggalangan dana. sang pangeran mungkin menyangka gue becanda. “malu2in gue aja lu..gini2 gaji gue masih mampu beli 3 genset”..begitu protesnya..ha..ha..

selepas itu tinggal kesewotan2 lah yang muncul..temen kami  yana dari madura langsung sms nanyain kemana sumbangan harus di kirim? padahal..gue gak sms yana loh..mungkin perintah SEBARKAN! di sms yang gue kirim jadi seruan yang efektif🙂..di papua sana pangeran henrikus sewot saat dapet sms dari danu komti yang katanya mau nyumbang juga..komentnya cuma begini : “beli pempek di kampus masih kredit aja belagu pake mau nyumbang gue”. he..he..

senengnya bisa ngerjain..dah terlalu lama temen gue yang ini suka ngoceh yang gak2..lagunya selangit..senengnya bisa ngerjain.

 

tapi ngomong2 kalo mati lampu kita2 yang awam ini harus gimana ya??rasanya kalo emang mati listrik masal begitu pastilah ada alasanya. gak akan selesai cuma dengan protes mengusung kepuasan pelanggan..cuma ngeluh tanpa masukan berarti juga gak manfaat.

lucu juga kalo inget waktu musim mati lampu di pulau jawa. hampir 20an jam listrik mati. pagi2 minta penjelasan ama PLN,dikasih penjelasan kalo daerah gue kena giliran. gue fikir akan sama dengan yang hari2 sebelumnya..kalo pagi ampe sore mati..malem akan nyala..gantian ama daerah lain. tapi hari itu..setelah kenyang mati dari pagi..jam 9 malem daerah gue masih mati..sedang komplek sebelah udah nyala dari siang. nah..udah capek2 kerja saharian gerah tanpa AC dan gelap tanpa lampu..akhirnya menyemburlah semua protes dari mulut gue lewat pengaduan PLN. gue bilang kalo pergantian mati listriknya kok gak seimbang..daerah rumah gue terlalu lama matinya..baru aja telp, akhirnya 30 menit setelahnya lampu bisa nyala.

lucu memang..kalo ada kondisi begini..satu sisi kita memang dirugiin, tapi kadang malah ada hal2 menarik yang muncul..bahkan bukan gak  mungkin kalo interaksi kita ama manusia sekitar jadi lebih baik. gak ada TV, hp mati..di rumahpun bisa bicara dari hati ke hati ampe tengah malem nunggu rasa kantuk datang.

tapi mudah2an kondisi ini gak akan lama dialamin ama saudara2 kita di papua sana..dan harapan khusus untuk temen gue si henrikus semoga bisa nikmatin manisnya listrik kembali.walau kadang menyebalkan temen yang satu ini, doa tulus tetap gue panjatkan..

smangat!!

3 thoughts on “PAPUA MATI LAMPU(malam ini lucu sekali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s