Bicara tentang Obama

obama2

 

foto ini gue ambil dari sini

 

siapa sih obama?? walau dari nama dia OBama ama nama gue OBenk tampak kita seperti layaknya dua orang yang bersaudara tapi gak ada satupun hal yang bisa gue angkat sebagai alat peyakinan terhadap orang bahwa gue punya hubungan khusus atau setidaknya punya kenangan bareng dimasa lalu.

 

Banyak hal yang yang meyakinkan kalo gue memang gak ada keterkaitan sama sekali. gimana enggak, ditahun dia dilahirkan yaitu tahun 1961 dimanakah gue berada?? bahkan orangtua gue pun belum saling bertemu. Bahkan temen gue yang lahir ditanggal yang sama dengan Obama yaitu 4 Agustus pun lahir 21 tahun kemudian. gue juga gak kuliah di harvard, bukan pula warga illinois, apalagi sama2 dari Kenya dan punya banyak kambing, gue juga bukan keluarga soetoro..keluarga tiri Obama di indonesia, gue juga bukan guru – guru Obama waktu di menteng, bukan pula bos gue yang mengaku adik kelas Obama waktu di menteng dulu..apalagi lebih2 gue bukan wakil warga miskin yang lapar yang sempat dilihat ama Obama waktu dia kecil di menteng yang kadang terlalu didramatisir kalo tayangan luar ceritain kisah hidup Obama.

nah loh..intinya apa gue ceritain ini??bangga sekali keliatannya gak ada hub sama sekali ama tokoh yang amat penting pada malam pelantikan ini. intinya gue gak punya bahan untuk ngaku2 ada kaitan ama tokoh ini, he..he..tapi bukan berarti gue gak punya kesan ama orang ini. dulu, zaman dulu kala..di tahun2 yang lalu saat obama masih jadi senator, saat orang indonesia belum banyak yang tau siapa itu obama, sebelum obama berebut kemenangan dengan Hillary Clinton, gue punya kenangan tentang orang ini di suatu pagi.

 

gue dulu adalah penonton setia OPRAH di metro TV setiap hari, hampir gak pernah kelewat..nah disuatu pagi gue melompat kegirangan..alasannya adalah negara gue tercinta INDONESIA disebut dalam acara ini. Betul, sang senator lagi jadi tamunya OPRAH pagi itu..dan Obama sedang menceritakan betapa majemuknya keluarga dia..dan INDONESIA dia sebut untuk mewakili darah turunan yang mengalir deras di darah adik kandungnya. seneng banget pagi itu negara gue disebut langsung di sebuah acara besar favorit gue. lebih girang lagi waktu OPRAH nyebut sendiri..I-N-D-O-N-E-S-I-A. miris banget bukan..kayak emang gak ada di peta negara kita ini..ampe pagi itu gue girang bukan main..cuma karena OPRAH kenal ama negara kita.he..he..itulah perkenalan gue dengan seorang OBAMA.

 

Malem ini, semua orang berbicara tentang Obama..seluruh dunia menanti proses sumpah pelantikan dari seorang OBAMA, bahkan ISRAEL yang j*****M itu juga libur nyerang katanya demi menghormati prosesi ini.

Termasuk ibu gue yang dari kemaren udah ribut mau nonton pelantikan katanya. gue tanya kenapa ibu gue semangat banget liat Obama..dia bilang katanya

hebatlah, serasa pelantikan presiden dunia..paling hede..paling kuasa“.

gue agak komplain juga..gak sepakat kalo dibilang gitu..gue tanya siapa yang ngakuin kalo jadi presiden america berarti dia juga presiden dunia..kesannya jadi punya kuasa atas dunia. gue ledek aja ibu gue:

 “coba bilang begitu dengan rasa bangga depan Bu Yayah“.

 

Bu Yayah adalah guru ngaji ibu gue…ibu juga bapak gue ikut ketawa. and dengan santainya dia bilang :

walah..presiden dunianya Bu Yayah mah Tifatul Sembiring“.

hua…ha…gantian gue yang ketawa ngakak dan mulai sadar kalo gak seharusnya gue perdebatkan hal ini ama ibu gue.

yang jelas benar..jangan terlalu berharap banyak terhadap Obama..semua pengharapan akan perubahan yang terasa akan terwujud karena munculnya Obama hanya akan terbuktikan oleh waktu. semua orang ikut bahagia dengan pelantikannya..bukan karena perubahan yang mungkin ia janjikan..tapi mungkin karena obama begitu mewakili banyak ras. kenya dan afrika mendadak merasa bahagia ras-nya jadi presiden negara adikuasa itu..bahkan presiden dunia seperti anggapan ibu gue. Menteng dan Indonesia mendadak bahagia karena murid dan keluarga yang dulu pernah hidup disana menjadi orang no.1 di amerika. ada harapan dari pihak muslim kalo Obama bisa gak terlalu antipati dengan muslim kalo melihat ada orang2 muslim yang merupakan bagian dari keluarganya. dan semua harapan itu hanya akan terbuktikan oleh waktu. dan adalah hal yang biasa kalo kita – kita ini terbuai dengan harapan yang masih samar akan keberadaannya.

obama..selamat ya..udah jadi presiden dunia..sementara wakilin Tifatul Sembiring dulu ya, karena mr.sembiring lagi sibuk ama PANWASLU🙂

17 thoughts on “Bicara tentang Obama

  1. Bicara apaan? :p yang jelas gua sih masih cukup percaya kalau obama, bagaimanapun, sengaja ‘diciptakan’ untuk menjadi ‘simbol perubahan’. Terlalu menuduh memang, tapi gua percaya ada konspirasi di belakang Obama :p

  2. nah lu..masih mentah postingan gue pake masuk..tadi tuh belum nulis don..lagi seru2…guegak enak badan lagi..jadi gue ngerayu bapak gue buat mijit punggung gue lagi.

    oya don..coba rapihin tuh kumis, jenggot, rambut, dll. beli jas item sana..pake dasi merah.liat kaca deh..ngerasa jadi adeknya obama gak???huaa…………….ha……

    jangan lupa..yang warna item jasnya..bakalan murah..dapet kabar dari indosat kalo yang item diskon… DISCOUNT ALL ITEM..hua..ha…benci gue iklan indosat pake tema bloon miss interpretasi gitu..berarti representasi dari pemakainya – BLOON. gue ama lu dong..pemakai indosat…hua..ha…..

  3. cup…gue kan bilang mirip donny karena rambutnya sama2 ikal bin galing..mukanya sama2 oval.. nah..comment lu ini merujuk ke yang lain neh…gak puas lu bikin jackson five??

    mancing gue bales ya lu??? he…he..gue udah tobat tuh berlidah ular..bilang ke si ayu..berdoalah dari sekarang jangan sampe anak dia dapet temen mirip bapaknya… hue..he..

  4. Ini membuktikan dijaman ini diskriminasi warna kulit dan ras tidak ada artinya, karna obama dengan skill dan kualitasnya mampu menggeser paradigma yg ada di negara adidaya Amerika, orang kulit putih yg masih dianggap superior sekalipun oleh masyarakat mereka sendiri dan bangsa2 lainnya termasuk kita harus mengakui hal tersebut.

    Tanpa maksud ingin membicarakan unsur SARA, saya sedikit geli melihat fakta begitu banyak pendukung Obama dari Indonesia, yang tak lain mendukungnya karna selain alasan diluar kemampuannya, ternyata mereka mendukungnya karna dia adalah orang keturunan kulit hitam pertama yang bisa menjadi Presiden pertama negara superpower yang berasal dari kulit hitam.

    Begitu banyak harapan yang digantungkan padanya terkait dengan status keturunan kulit hitamnya. Banyak orang percaya karna dia kulit hitam, pastinya kebijakan2 maupun pemikiran yang berasal darinya bisa lebih sedikit berpihak kepada minoritas2 kulit hitam maupun minoritas2 lainnya yang ada di negaranya maupun di negara lain yang tergantung pada AS atau dengan kata lain keberpihakannya akan lebih seimbang bila dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan begitu,diharapkan akan terwujud jaminan pemerataan kesempatan hidup yang lebih baik bagi semua masyarakat disono. Itu baru satu dari harapan yang menggantung dari beberapa orang, belum dari puluhan,ribuan,jutaan,milyaran penduduk dunia yang mendukungnya walopun hasil kerjanya secara nyata belum dapat dilihat.

    Sekarang balik ke laptop…eh sory, maksudnya negara kita. Akankah para pendukung Obama juga mau mendukung seorang calon presiden dari negara kita bila berasal dari Indonesia Timur ( Maluku dan Papua) yang notabene adalah minoritas. Jawabannya so pasti tidak kan?????? Tanya kenapa ? no offense ya

  5. coba ya..kasih ID sendiri..
    siapa berani bicara maka berani angkat muka..
    jika tidak berani angkat muka, silahkan angkat kaki
    he…..he…

    lu ini, jangan bawa nama kelas dong…sebut nama lu sendiri..gimana seh??emang gak punya nama?…kalo SEI 37 itu seh gue2 juga.

    hm..koment lu..nti ya gue komentarin..

    lagi gak konsen neh….

  6. henrikus yang sembunyi dibalik ID SEI37,
    ada benernya juga koment yang lu bilang di atas..tapi gue mau tanya..harapan2 yang lu pikir sempit itu adalah harapan2 masyarakat darimana? kesimpulan hasil survey menyeluruh gak??g rasa cuma pendapat dari perwakilan sebagian golongan masyarakat aja..masih beragam kok tanggapannya tergadap obama ini..banyak yang bener2 kritis, punya pemikiran sendiri pasti ada kok yang menelisik jauh lebih dalam tentang obama. jadi protes pendapat lu itu untuk masyarakat yang berpendapat demikian seperti yang lu contohkan toh?

    kalo gue pribadi gak ada kaitannya ama item atau putih..toh gue juga bukan kedua – duanya..he..he..dan jujur orang kayak gue bukan yang termasuk pengen ngupas sejauh mana kemampuan obama..gak ada urusan ah..gue mah lebih suka liatin sejauh mana pelayanan publik disekitar kita bisa maksimal melayani masyarakat..ampe puazzz..he..he..

    ngomong2 kepala negara kita dari timur sana??? WHY NOT? maju aja..pasti ada orang2 yang mau pilih kepala negara berdasarkan kemampuan…walau sistem di negara kita gak akan menerima pemikiran sesimple itu, bahkan untuk yang orang “barat” sekalipun..(kalo lu bilang daerah lu sana adalah “timur”)

    lu mau maju?? ayo gue dukung…tapi setelah gue yakin lu banyak bertobat tentang banyak hal. hua..ha..

    peace..thx dah mampir kesini…ditunggu yang punya lu ya..

  7. Obama? Hmmm…satu lagi kacung Zionis Yahudi. Sebenernya apa sih kepentingan para Obama Fans di Indonesia? Obama itu pendukung Zionis, pendukung homoseksual dan lesbian, pendukung aborsi. Orang kaya gitu maudijadiin idola? Naudzubillah…

  8. he..he…siapa seh ni orang yang koment di atas dateng2 emosi??? sabar maass…….

    buat siapa tuh koment? mana dari tulisan diatas yang nunjukin kalo yang nulis nge-fans ama obama??yang koment juga kayaknya netral2 aja🙂

    lagian sejak kapan gue jadi gampang nge-fans ama orang..?
    lu dulu suka ngelucu aja susah buat gue ketawa, he,,he..

    thx tess dah mampir sini…sorry ya kalo isi disini yang fun2 aja..sering2 mampir ya tes..

  9. tessie,
    ente kagak perlu bilang afwan ama ane..ente juga gak salah2 amat. ane juga kagak kesinggung ame omongan ente kok. cume satu pesen ane, ente jangan serius2 banget kalo ngomong ame ane. ane kayak keilangan temen ane yang lame..yang suka becande:)

    tes, lu ngerasa kita kayak lagi di condet gak tes???

    he..he..

  10. tuh cup..apa kata donny..
    jangan seneng ngerasa mirip obama ah lu pada..nti om tessie ngoceh lagi tuh..nyangka lu pada nge-fans🙂

  11. @ pak shodiq
    ..saya mah pengennya positive thinking untuk semua hal..terlalu berburuk sangka juga gak enak..berat buat jalaninnya..gitu juga buat hidup disekitar kita ya pak shodiq..harus selalu punya harapan yang positive dan prasangka baik dulu bukan terhadap siapapun??

    makasih mah..udah mampir sini..maaf neh..masih acak2an banget.

Leave a Reply

