The Da Peci Code

buku_the_da_peci_code

Written by: BEN SOHIB

 

Lagi iseng jalan sore gue masuk toko buku..sengaja gue muter ke rak buku yang gak biasanya gue puterin. Mendadak pengen dapet bacaan yang lain dari biasanya..lagi bosen baca neh..
Dapetlah buku ini..The Da Peci Code
Gue ambil dari rak karena judulnya yang ngingetin buku yang kemarin2 gue baca . buku yang dikirim oleh rizal temen gue yang ada di lampung nan jauh disana sebagai pemberian yang harus gue baca..the da vinci code
Alasan lain karena covernya yang pasang cowo dengan rambut kribo juga ingetin gue ke temen gue si anto anak BINUS yang tahun2 lalu pernah kribo juga . dengan rambut segede sarang tawon main ke IPB. Alhasil gue, teni temen gue jadi bahan lirikan orang2 di sepanjang jalan karena rambut temen gue ini.
 
 
Buku ini ringan..sesuai tulisan di belakangnya..
“TIDAK MEMUKAU NALAR” “TIDAK MENGGUNCANG IMAN”
He..he..jadi inget sama yang kurator yang terbunuh
 
 
Buku ini berkisar diantara konflik ayah (mansyur) ama anaknya (Rosid) yang gak suka anaknya berambut kribo segede tawon.gara2nya keluarga turunan arab dari marga Al-Gibran ini punya kebiasaan pake peci putih tapi pastinya susah si Rosid ikut kebiasaan ini kalo rambutnya begitu..
 
Konfliknya diulas dengan bahasa yang lucu..turunan arab yang hidup di daerah betawi condet..mungkin sama lucunya ama arab empang yang ngomong sunda. Kadang kita jadi cekikikan ama kata – kata yang terlontar..
 
Buku ini walau ringan juga ngajak kita berfikir tentang bagaimana kita nyikapin kebiasaan yang katanya sering dikerjain ama orang2 tua kita tapikita sendiri gak kenal asal usulnya.
 
Walau kadang ada beberapa yang terasa lebay..tapi gak ngurangin kerenyahan inti cerita buku ini..belum lagi akhir buku 1 yang katanya best seller ini bikin kita pengen langsung beli juga buku 2 nya yang masih berkaitan ama buku pertama.
 “Rosid & Delia

Leave a Reply

