Que Sera Sera di B Channel, Mengharukan *_*

when I was just a little girl
I ask my mother what will I be
will I be pretty will I be rich,
this what she said to me

que sera sera whatever will be will be
the future is not us to see
que sera sera what will be will be

when I was just a little boy
I ask my mother what will I be
will I be handsome will I be rich
this what she said to me..

que sera sera whatever will be will be
the future is not us to see
que sera sera what will be will be

Beberapa kali dengerin lagu Que Sera Sera ini dinyanyikan di B Channel, saya selalu ikut terdiam dan menghentikan aktivitas saya untuk kemudian ikut terpaku. Lagu ini jelas bukan lagu yang asing, saya sudah familiar dengan lagu yang dulu juga pernah dinyanyikan oleh dosen2 saya di satu acara keakraban saat saya masih kuliah. Tapi kali ini terasa lebih menyentuh.


Jadi ada sederetan anak2 kecil bernyanyi bersama-sama lagu ini yang liriknya sedikit dimodifikasi dan ada lirik asli yang tidak dipakai. Mereka nyanyi ada yang berdiri, ada yang duduk di kursi roda, ada yang berkaca mata, ada yang dikuncir kuda,dll. Sebagian sepertinya anak-anak berkebutuhan khusus atau ada kelainan fisik.

Di hadapan mereka ibu2 dengan wajah sederhana terdiam dan tertegun memandangi anak2 itu bernyanyi. Meresapi setiap kata dalam nyanyian, merasakan ketulusan masing2 dari dalam hati. Mau seperti apapun anak si ibu, untuk setiap ibu anaknya lah super star di langit. Mau sehat, mau sakit, mau cantik mau ganteng, mau kaya, mau sukses, ibu mencintai apapun keadaan anak2nya. Dan anak2 itu bernyanyi dengan lantang seakan tatapan harus dan tulus ibunya sampai dan jadi injeksi rasa Pede.

when I was just a little boy
I ask my mother what will I be
will I be handsome will I be rich

Kata si anak bertanya, dan ibu dengan tulusnya menjawab que sera sera whatever will be will be. Di video itu semua ibu menatap haru, kameramen pun ikut tertegun, petugas sound juga tertegun. Saya yang nonton pun tertegun.

Terasa ya cinta ibu di dunia. Anak akan selalu menjadi bintang di langit ibunya, sementara ketulusan dan kasih sayang ibu adalah langit untuk setiap anak.

So sweet..sayang gak nemu di youtube. Video ini mengingatkan bahwa setiap kita, setiap anak adalah istimewa. Bagaimanapun keadaan mereka. Jika tidak di mata dunia, pastilah di mata ibunya.

18 thoughts on “Que Sera Sera di B Channel, Mengharukan *_*

  1. aduh aku terharu sekali lagunya aku hampir mau nangis cari di yuotube aku cindy masih kecil udah kutulis lagnya
    dari les ku rafin school mis eva yang ajari lagunya (que sera sera) kirim salam buat teman teman yang mau sama aku ya perempuan aku anaknya.

  2. farah, 4th, anak saya juga sangat menyukai klip tersebut, yang dilihatnya saat jeda adzan magrib di b channel disela-sela film favoritnya, timmy…dia selalu bertanya, “bu, kakak kok duduk di kursi roda, kenapa?” dan saya hanya bisa tersenyum memberikan jawaban, “karena kakak istimewa dan allah swt sayang lebih!”

  3. sungguh lagu yang mengharukan.. menangis rasanya mendengar lagu dan mgerti maknanya.. begtu indahnya kasih sayang ibu kpda anaknya dalam ke adaan apapun buah hatinya mereka tetap menyayanginya.. :'(

Leave a Reply

