Stasiun Kereta Maseng (Bogor – Sukabumi) – Sepi dan Asri

image

Segar ya liatnya. Sepi di pagi bermentari terik. Stasiun sepi ini sudah menarik perhatian saya ketika melintasinya beberapa waktu lalu.

Jadi pagi itu saya berombongan dengan kerabat saya mengantarkan pengantin pria di acara pernikahan anak dari sahabat alm bapak. Rencana pernikahan ini pun sempat beberapa kali didiskusikan dengan alm bapak. Sayang ketika pelaksanaanya bapak sudah tak ada.

Stasiun Maseng namanya. Sepertinya ini ada di jalur kereta Bogor – Sukabumi. Saya menempuh lokasi lewat jalur Sukabumi lewat ciawi. Nah di satu jalan saya belok. Tak jauh dari jalan besar ketemulah stasiun ini. Mata saya tak berhenti menatapnya dari jauh. Kenapa? Karena stasiunnya sederhana dan sepi.

image

Saya bergegas berjalan kaki dari lokasi acara sementara acara belum selesai. Padahal pagi itu saya menggunakan kain dan setelan yang agak ribet dan high heels agak tinggi. Tak apa, saya kepincut ingin mengambil gambarnya.

Stasiun ini sepi. Saat ini mungkin hanya dilewatin 2x sehari. Entahlah setau saya ada kereta sukabumi – bogor di pagi hari dan bogor – sukabumi pada sore hari. Sepi ya, senangnya. Asri dan bersih, enak dilihat.

image

Sisian relnya rerumputan dan pohon. Jangan salahkan saya jika saya norak. Saya hanya melihat jalur KRL sepanjang Bogor – Jakarta. Dan pemandangan stasiun Maseng beda dari yang biasa saya lihat. Jadi bayangin kalo kereta yang lewat pun kereta uap. Jadul. Maka saya akan duduk disana menggunakan baju retro saya menanti seseorang yang mungkin datang dari kota.

Ada 2 ibu dan bapak penjual yang memperhatikan saya selama memotret stasiun ini. Jangan2 mereka menganggap saya mau foto pre wedding :)) ah saat itu saya pura2 cuek saja walau tetap melemparkan senyum sebagai salam.

image

Langit juga biru pagi itu. Saya melamunkan suasana stasiun ini jika ada kereta datang. Kereta lama, berjendela besar, dan para penumpang duduk di dalamnya menoleh ke luar. Pengantar dan penjemput melambaikan tangan. Ada yang pergi, ada yang datang. Semua dihantar dan dibawa kereta api.

Sempat melamun sekejap di stasiun itu namun saya bergegas kembali ke lokasi acara. Akan sangat janggal jika mereka melihat jauh2 saya mengantar pengantin namun memilih sibuk sendiri di stasiun.

Intinya, saya suka stasiun ini. Menyenangkan untuk dipandang dan sepertinya nyaman untuk dijadikan tempat melamun.

7 thoughts on “Stasiun Kereta Maseng (Bogor – Sukabumi) – Sepi dan Asri

  1. Ternyata dreamer juga, tapi ngga apa apa, karena you’re not the only one. Ngeliat photonya kaya de javu. Menimbulkan rasa serenity. Seperti… Finally home.

  2. Ada perbaikan di salah satu jalur dengan mengganti bantalan rel besi dengan bantalan Beton dan rel R33 menjadi R54. Untuk persilangan KA yang lebih aman. Persiapan angkutan KA barang

  3. tenang mba, sebentar lagi KA PANGRANGO relasi BOGOR-SUKABUMI akan seegera beroperasi. rencana akan launching tanggal 9 november 2013 nant.
    kereta yang akan lewat menggunakan lokomotif sekelas cc 201, k3 ekonomi dan k1 eksekutif.
    nantikan

  4. Ya, nanti akan hilir mudik Kereta Api Bogor – Sukabumi setelah tanggal 9 Nopember 2013, apalagi nanti sekitar Januari 2014 akan ada pula KA jurusan Bogor – Cianjur sehingga menambah keramaian Stasiun Maseng ini dan ada kemungkinan tempat pesilangan kedua kereta ini.

Leave a Reply

